Tizen TV 2016 terpilih sebagai produk paling inovatif 2016


Samsung Electronics mengumumkan telah memenangkan CES 2016 Best of Innovation Award dalam kategori Accessible Tech untuk salah satu Smart TV baru, yang akan terungkap secara penuh di CES di Las Vegas, pada tanggal 5 Januari 2016. Diadakan setiap tahun, CES Innovation Awards menghormati desain yang luar biasa dan teknik dalam teknologi konsumen, dengan produk pemenang kan ditampilkan untuk semua orang di Innovation Awards Showcase, secara langsung di CES.

"Merancang televisi yang menawarkan kualitas gambar terbaik dan dapat diakses untuk semua konsumen kami adalah sesuatu yang menjadi tujuan kita untuk dicapai dengan semua model SUHD dan Smart TV kami," kata John Ryu, Wakil Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. "Kami bangga bahwa Smart TV kami telah diakui sebagai penawaran terbaik di kelas aksesibilitas oleh CES Innovation Awards. Kami akan terus memperkenalkan cara-cara baru yang memungkinkan semua konsumen untuk menikmati pengalaman menonton TV yang terbaik."

Voice Guidance: A More Convenient User Experience

Fitur Samsung Voice Guidance membuat berbagai fungsi TV lebih mudah digunakan, termasuk setup, web browsing dan langkah-langkah lain yang biasanya hanya ditampilkan di layar. Menggunakan suara percakapan normal mereka, orang dapat dengan mudah berinteraksi dengan TV, misalnya untuk merekam program yang akan datang dan mengelola berbagai aplikasi Smart TV, serta untuk meminta informasi seperti waktu tayangan dan judul program.

Amplify and Clear Voice: Improving Sound Clarity

Fungsi Amplify dari Samsung Smart TV dapat meningkatkan suara frekuensi tinggi untuk lebih meningkatkan kejernihan suara. Sementara fungsi Clear Voice akan membuat dialog yang diucapkan lebih mudah untuk didengar dengan menyesuaikan frekuensi suara-suara di TV.

New Graphical User Interface: Enhanced Readability

Graphical User Interface (GUI) dari Smart TV baru menawarkan tampilan di layar yang secara keseluruhan lebih baik dan lebih mudah dipahami dengan dua kali peningkatan kontras dibanding model sebelumnya.

Good Design is Accessible Design

Samsung mendorong untuk terus mengembangkan teknologi TV dengan berbagai fungsi yang canggih namun intuitif dengan fitur aksesibilitas yang baru, membantu memberikan pengalaman menonton TV yang lebih baik untuk semua konsumen. Fungsi Voice Guidance, Amplify dan Clear Voice juga dirancang untuk menjadi sederhana dan mudah bagi semua orang untuk digunakan.