Wednesday, December 30, 2015

Samsung pamer 3 inovasi baru di CES 2016



Samsung berencana untuk memamerkan 3 proyek dari laboratorium kreatif mereka untuk pertama kalinya, yang selama ini dirahasiakan, pada 6-9 Januari mendatang di pameran CES 2016, Eureka Park. C-Lab adalah salah satu divisi yang mengembangkan ide-ide kreatif dan inovasi dari karyawan mereka, mirip seperti Google X Lab. Samsung Creative Lab didirikan tahun 2012, dan sekarang sedang menangani sekitar 40 proyek rahasia lainnya.

Ketiga proyek baru tersebut adalah:

1. Tip Talk 


Sebuah alat yang mirip bentuk tali jam tangan untuk Gear S2, yang fungsinya agar bisa mengeluarkan suara dari device mereka seperti Gear S2 tanpa melalui eartphones ataupun headset, diaktifkan dengan cara menggunakan jari menekan telinga kita dan sensor akan mengetahuinya, kemudian mengirimkan suara melalui anggota tubuh kita. Hal ini mempunyai kelebihan untuk meningkatkan kejernihan suara telepon, bahkan biarpun kita berada di tempat yang sangat bising seperti konser musik atau tempat ramai. Tip Talk bisa digunakan di jam tangan lain tidak hanya Gear S2, bisa jam analog atau digital dan melakukan sinkronisasi dengan smartphone kita serta mengaktifkan fitur TTS (Text-To-Speech)


2. WELT 


Ikat atau Tali Pinggang pintar ini kelihatan seperti ikat pinggang biasa, tetapi mempunyai fitur untuk mengukur kesehatan, didalamnya terdapat sensor kesehatan yang dapat memonitor keseharian kita, kebiasaan makan, ukuran pinggang, jumlah langkah kaki, dan total waktu kita duduk. Kemudian data-data itu di kirim ke aplikasi khusus di smartphone kita untuk dianalisis. Jadi cocok untuk yang melakukan manajemen berat badan dan kesehatan.


3. Rink 


Rink adalah sebuah alat sensor gerak yang canggih untuk virtual reality (VR), karena dikhususkan untuk sensor gerak, alat ini nantinya akan memiliki fitur-fitur yang banyak. Rink di pasang ke telapak tangan dan nampaknya akan cocok untuk game dan pengalaman VR yang lebih nyata.

                                                                                      

No comments:

Post a Comment