Tuesday, December 29, 2015

Samsung luncurkan Bio-Processor, chip solusi kesehatan all-in-one pertama di dunia


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan solusi untuk tren pengukuran kesehatan dengan chip sistem logic all-in-one yang pertama di dunia melalui Bio-Processor baru untuk pasar wearable yang berorientasi kesehatan. Samsung Bio-Processor, yang sekarang dalam produksi massal, secara khusus telah dirancang untuk memungkinkan percepatan pengembangan produk wearable yang inovatif bagi konsumen yang semakin ingin memantau kesehatan dan kebugaran mereka setiap hari.

"Dengan perbaikan dalam perangkat kebugaran yang pintar dan peningkatan kesadaran kesehatan konsumen, semakin banyak orang mencari cara untuk memantau berbagai bio-data pribadi, atau data kebugaran, untuk terus bisa mengelola kesehatan mereka," kata Ben K. Hur, Wakil Presiden pemasaran untuk System LSI business di Samsung Electronics. "Samsung Bio-Processor, yang dapat memproses lima sinyal biometrik yang berbeda, adalah chip pemantauan kesehatan dan kebugaran yang paling serbaguna yang tersedia di pasar saat ini dan diharapkan untuk membuka banyak pilihan layanan berbasis kesehatan yang baru bagi pelanggan kami."

Samsung Bio-Processor: Kecil dalam ukuran; Besar dalam Multifungsi

Samsung Bio-Prosesor adalah chip solusi kesehatan all-in-one pertama di dunia. Dengan mengintegrasikan tidak hanya Analog Front End (AFE), tetapi juga microcontroller unit (MCU), power management integrated circuit (PMIC), digital signal processor (DSP), dan memori eFlash, yang mampu memproses pengukuran bio-sinyal tanpa membutuhkan bagian pengolahan eksternal. Bio-Processor adalah produk yang sangat inovatif dengan ukuran yang sangat kecil, namun memiliki desain yang terpadu. Bila dibandingkan dengan luas total bagian diskrit, Bio-Processor hanya sekitar seperempat dari ukuran total gabungan, yang sangat ideal untuk perangkat wearable yang kecil, menawarkan banyak sekali pilihan saat merancang perangkat baru.

Sementara pemantauan denyut jantung sendiri mungkin telah menarik banyak orang di masa lalu, kemampuan untuk mengukur berbagai data kebugaran saat ini menjadi sesuatu yang jga banyak diharapkan dalam produk wearable. Untuk memenuhi tuntutan tersebut, Samsung telah merancang Bio-Processor untuk mengintegrasikan lima AFE termasuk bioelectrical impedance analysis (BIA), photoplethysmogram (PPG), elektrokardiogram (EKG), skin temperature, dan galvanic skin response (GSR) menjadi solusi chip tunggal yang bisa mengukur masing-masing lemak tubuh, dan massa otot rangka, detak jantung, irama jantung, suhu kulit dan tingkat stres. Selain itu, kombinasi dari input kebugaran ini dapat dipertimbangkan untuk berbagai kasus penggunaan baru.

Untuk mempercepat pengembangan produk dan lebih memahami Samsung Bio-Processor baru, beberapa platform referensi wearable sekarang tersedia untuk menunjukkan berbagai kasus penggunaan. Misalnya, jam tangan, board dan perangkat referensi jenis patch untuk menunjukkan potensi Bio-Processor ini dengan menunjukkan kemampuannya untuk mengukur beberapa variabel kebugaran pada perangkat yang sangat kecil.

Samsung Bio-Processor saat ini sedang dalam produksi massal dan akan tersedia di perangkat kesehatan/kebugaran dalam paruh pertama 2016.



No comments:

Post a Comment