Sunday, November 15, 2015

Tizen TV pecahkan rekor penjualan 14 triliun sebulan di Amerika dan Kanada


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa penjualan televisi mereka mencapai rekor bulanan tertinggi sebesar $1 miliar atau sekitar 14 triliun rupiah di Amerika Utara pada bulan Oktober kemarin. Samsung juga mengatakan bahwa mereka sekarang memegang pangsa pasar terbesar dalam penjualan TV layar datar di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Menurut data dari lembaga riset pasar NPD, Samsung menguasai 35,1 persen pangsa pasar TV layar datar di AS dan 38,4 persen dari pasar Kanada. Sedangkan untuk pasar TV ultra-high-definition (UHD), seri SUHD TV yang berbasis OS Tizen menguasai 52,1% pangsa pasar UHD TV di Amerika Serikat dan 54,4% di pasar Kanada selama kuartal ketiga (Q3 2015). Samsung pertama kali memecahkan rekor $100 juta dalam penjualan TV di Amerika Utara pada bulan September 2004, yang kemudian naik menjadi $500 juta pada bulan Oktober 2007.

"Rekor penjualan sebesar $1 miliar dengan jelas menunjukkan bahwa TV Samsung telah membentuk pijakan yang kuat sebagai produsen televisi yang paling terpercaya di pasar Amerika Utara," kata Lee Yoon, wakil presiden senior Samsung Electronics untuk divisi Visual Display Business. "Kami berharap televisi kita, termasuk Smart TV super ultra-high-definition (SUHD), bisa mendapatkan traksi lebih besar pada akhir tahun ini."


Smart TV SUHD berbasis sistem operasi Tizen yang diluncurkan awal tahun ini, menggunakan teknologi high-dynamic-range (HDR). Menurut Samsung, dengan menggunakan bahan ultra-nano-crystal, Tizen TV bisa menghadirkan tayangan yang lebih jelas dan tajam.

Setelah meluncurkan televisi SUHD tahun ini, Samsung telah mendorong untuk memperluas kehadirannya di pasar TV high-end TV di Amerika Utara, dengan menawarkan berbagai pengalaman hands-on di toko ritel besar. Samsung telah menyiapkan sekitar 600 zona khusus experience store SUHD TV yang disebut "Samsung Entertainment Experience" di toko-toko ritel Best Buy di AS.

Samsung juga mengatakan telah memperpanjang kemitraan dengan lebih dari 2.600 toko Walmart untuk mengambil posisi terdepan di pasar TV UHD premium.

Pada bulan Oktober, Samsung SUHD TV 65-inch menerima rating tertinggi untuk keunggulan dalam resolusi, kualitas suara dan kinerja, menurut majalah konsumen Consumer Reports yang ada di AS. Model high-definition (HDTV) buatan Samsung juga memperoleh peringkat tertinggi dalam kepuasan konsumen tahun ini, menurut laporan oleh perusahaan informasi pasar JD Power. Perusahaan yang berbasis di AS ini mengukur tingkat kepuasan konsumen yang telah membeli perangkat HDTV selama tahun lalu.



No comments:

Post a Comment