Tizen terpilih sebagai OS terbaik 2015 di Rusia

Andrei Tikhonov dari Samsung saat menerima penghargaan CNews Awards 2015

Samsung Electronics baru-baru ini menerima penghargaan untuk Best IT Platform buat sistem operasi Tizen di CNews AWARDS 2015, yang diselenggarakan oleh CNews Forum. Penghargaan ini menegaskan komitmen Samsung untuk mengembangkan ekosistem Tizen di pasar Rusia.

OS Tizen, dengan arsitektur open source yang sangat aman, memungkinkan pengembang Rusia untuk membuat berbagai lingkungan eksekusi yang terpercaya, mengembangkan solusi inovatif untuk enterprise mobility dan menemukan aplikasi dalam perangkat teknologi tinggi dalam Internet of Things (IoT).

"Pengembangan ekosistem Tizen di Rusia adalah salah satu prioritas utama kami. Klien bisnis Rusia telah memberikan umpan balik yang positif pada keuntungan strategis OS Tizen. Pengakuan oleh CNews AWARDS 2015 akan lebih memperkuat dukungan kami untuk alat yang benar-benar efisien yang memenuhi kebutuhan pasar korporasi Rusia," kata Andrei Tikhonov, Corporate Sales Director di Samsung Electronics Rusia.

Beberapa fitur yang paling penting dari Tizen OS adalah terintegrasi dengan seperangkat keamanan data, mekanisme enkripsi, serta alat containerization aplikasi dan data, yang secara signifikan mengurangi kebutuhan sumber daya, efisiensi dan mengurangi konsumsi daya. Fitur-fitur ini membekali perusahaan Rusia dengan pilihan yang lebih kaya dari alat pengembangan untuk sistem perusahaan digital yang kompleks, memastikan keamanan informasi tingkat tinggi dan efisiensi interkoneksi perangkat dalam Internet of Things (IoT). Platform ini juga sepenuhnya kompatibel dengan standar web terbaru (W3C/HTML5/CSS3).

Selain itu, Tizen OS menerima sertifikasi keamanan negara dari Federal Service for Technical and Export Control (FSTEC) di Rusia, yang menegaskan keamanan informasi yang tinggi, mencegah setiap pelanggaran kerahasiaan atau akses pihak ketiga.

Sifat unik dari OS Tizen memungkinkan Samsung untuk meluncurkan Samsung Z3 pada bulan Oktober 2015, smartphone baru di Rusia yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporat dan memenuhi persyaratan keamanan Rusia.

Menyatukan bisnis, vendor TI dan pemerintah, CNews Forum bertujuan untuk menyediakan platform yang independen untuk membahas isu-isu kunci dan tantangan dari pasar ICT, teknologi inovatif, pendekatan untuk menerapkan proyek TI. Forum ini diselenggarakan oleh CNews, koran telekomunikasi, IT dan software terbesar di Rusia. Pada tahun kedelapan, forum ini dihadiri oleh lebih dari 1.500 peserta.