Monday, November 16, 2015

Samsung Z3 diprediksi lampaui kesuksesan Z1


Samsung Z1 tidak terbantahkan telah membuka momentum kebangkitan smartphone berbasis OS Tizen setelah mengalami penundaan beberapa kali. Dan sepertinya tren ini terus berlanjut ke penerusnya Samsung Z3 yang diprediksi bisa melampaui kesuksesan Z1.

Berdasarkan data "Top 10 Trending Smartphones" dari situs GSMArena, Samsung Z3 langsung melejit ke peringkat 4 di minggu pertamanya. Menurut GSMArena ini sangat mengejutkan karena baru diluncurkan kurang dari sebulan dan merupakan perangkat Tizen pertama yang mampu masuk Top 10 dalam setengah tahun terakhir. Dan fakta kedua bahwa Samsung Z3 ini sementara ini cuma dijual di India menjadi luar biasa jika melihat semua smartphone diatasnya telah diluncurkan secara global ke berbagai negara di dunia, serta juga telah dibuatkan review oleh GSMArena.

Jika dibandingkan dengan smartphone Tizen pertama Samsung Z1, tercatat Z3 bisa melakukannya 2 kali lebih baik. Samsung Z1 pada minggu pertamanya cuma mampu bertengger diposisi ke 8 sebelum akhirnya naik ke posisi 4 pada minggu kedua.

Samsung Electronics telah banyak belajar dari Z1 sebelum meluncurkan Z3 agar bisa diterima oleh konsumen dengan lebih baik lagi. Selain menghadirkan fitur yang menjadi keinginan sebagian besar konsumen di India dan desain yang lebih stylish, Samsung juga membuka forum khusus buat pengguna smartphone Tizen dimana mereka bisa mengutarakan semua keinginann dan keluhan mereka secara langsung kepada perwakilan Samsung serta berinteraksi dengan sesama pengguna Tizen di: https://samsung.tizenforum.com/



No comments:

Post a Comment