Wednesday, October 14, 2015

Samsung Z3 hands-on


Samsung Electronics hari ini telah meluncurkan smartphone Tizen kedua di India, menyusul kesuksesan dari Samsung Z1 sebelumnya yang meluncur di awal tahun ini. Dijual dengan harga Rs. 8490 (sekitar 1,7 juta rupiah), Samsung Z3 akan mulai dijual minggu depan (21 Oktober) melalui saluran ritel secara offline dan Snapdeal untuk online dalam varian warna Gold, Black, dan Silver.

Samsung Z3 yang berjalan pada OS Tizen 2.4, dan layar Super AMOLED 5-inch dengan resolusi HD ini juga mampu mengakomodasi dual-SIM seperti pendahulunya. Berjalan pada SoC quad-core 1,3GHz Spreadtrum SC7730S ditambah dengan RAM 1GB, smartphone ini memiliki built-in storage 8GB yang bisa diupgrade melalui kartu microSD hingga 128GB.


Samsung Z3 dilengkapi kamera belakang 8-megapiksel dengan f/2.2 aperture dan LED flash, dan kamera 5-megapiksel yang menghadap ke depan. Pilihan konektivitas termasuk 3G HSPA+, Bluetooth 4.0, Micro-USB, GPS dengan A-GPS, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Diaktifkan oleh baterai 2600mAh, Samsung Z3 juga dilengkapi Ultra Power Saving Mode untuk penghematan daya baterai, dan Ultra Data Saving Mode kompresi data agar tidak terlalu membebani biaya penggunaan internet. Smartphone ini memiliki beratnya 137 gram dan dimensi 141.6x70x7.9mm.


Samsung telah bermitra dengan Gameloft dan Rovio untuk preload game di smartphone, serta Vodafone untuk 1GB data plan gratis per bulan selama dua bulan. Akses Lifetime MixRadio juga ikut dibundel didalamnya.

Samsung juga meluncurkan aplikasi My Galaxy, yang akan tersedia untuk perangkat Samsung melalui Google Play dan Tizen Store. Aplikasi ini menyediakan penawaran, diskon, dan layanan perawatan perangkat di empat segmen - Home, Services, Care, My Page. Home memberikan penawaran dengan mitra seperti Pizza Hut, Paytm, Amazon, Bookmyshow, dan Coupon Dunia; Services memberikan akses ke pengisian daya, makanan-minuman, dan traveling; Care membantu pengguna menemukan Toko Samsung dan pusat-pusat pelayanan (service centre), selain mengakses layanan seperti Samsung Smart Tutor, dan akhirnya, My Page akan menyimpan penawaran favorit, poin payback yang dapat ditebus melalui Toko Samsung, dan banyak lagi.


Walaupun masuk kategori smartphone dengan harga terjangkau, Samsung menggunakan desain yang mirip dengan apa yang telah digunakan dalam beberapa smartphone high-end Galaxy yang lebih baru untuk Z3, seperti Galaxy S6 dan Note 5. Smartphone ini juga cukup tipis dan ramping dengan ketebalan cuma 7.9mm.

Berikut ini beberapa video hands-on Samsung Z3:









No comments:

Post a Comment