Thursday, October 15, 2015

Samsung luncurkan KNOX Tizen Standard SDK untuk Samsung Z3


Samsung KNOX sudah menjadi pemimpin pasar dalam hal mobilitas yang aman pada perangkat Android. Kini Samsung Electronics memperkenalkannya pada perangkat Tizen. KNOX Tizen Standard SDK memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi enterprise yang berjalan dengan aman dan optimal pada perangkat mobile berbasis OS Tizen.

Menurut Samsung, aplikasi yang dikembangkan dengan SDK ini akan menghadapi berkurangnya ancaman keamanan dan risiko dari kehilangan atau aksi pencurian terhadap perangkat yang berisi data perusahaan yang sensitif. Departemen IT perusahaan juga dapat mengatur aplikasi yang dikembangkan melalui SDK ini untuk menegakkan kebijakan dan proses bisnis dari perusahaan mereka.

Samsung KNOX Tizen Standard SDK menyediakan lebih dari 500 metode API untuk mengontrol smartphone Samsung Tizen. Dengan SDK ini, Anda dapat mengkonfigurasi hardware ponsel, konektivitas jaringan, akun pengguna, aplikasi, dan kebijakan keamanan. Di lingkungan perusahaan, Anda dapat menggunakan SDK ini untuk sepenuhnya mengendalikan telepon perusahaan untuk memenuhi kebijakan perusahaan yang ketat. Fitur tambahan adalah Kiosk Mode, yang memungkinkan Anda untuk ikut mengembangkan perangkat Tizen. Dengan membatasi pengguna untuk aplikasi tunggal, Anda dapat menyesuaikan perangkat untuk kios perhotelan, sistem point-of-sales, dan solusi mobile infotainment.


500 metode API pada KNOX Tizen Standard SDK akan memungkinkan untuk melakukan hal berikut:
  • Mengelola Aplikasi - Anda dapat menginstal, memperbarui, dan meng-uninstall aplikasi; memulai dan menghentikan aplikasi; menghapus data aplikasi; whitelist dan blacklist untuk aplikasi yang dapat diinstal pengguna dari Tizen Store; menonaktifkan aplikasi preloaded; mengatur akun pengguna untuk aplikasi email; dan mendapatkan rincian tentang aplikasi yang diinstal (versi, penggunaan CPU, penggunaan data, penggunaan memori, dan sebagainya).
  • Mengelola Ponsel - Anda dapat mengatur Access Point Names (APN) dan mengkonfigurasi pengaturan browser. Anda juga bisa mendapatkan info perangkat dan kapasitas penyimpanan yang tersedia; membatasi panggilan masuk dan keluar serta SMS; mengaktifkan call logging, mengetahui isi SMS, dan statistik; memasukkan jadwal acara seperti panggilan dan screen captures.
  • Membuat Ponsel Yang Aman - Anda dapat mengatur persyaratan sandi untuk unlocking ponsel; mengenkripsi data yang tersimpan; mengatur firewall untuk membolehkan atau melarang sumber dari akses telepon; dan menonaktifkan fitur seperti kamera, mikrofon, screen captures, sharing internet, Bluetooth, Wi-Fi, tethering, penggunaan USB, penyimpanan eksternal, sinkronisasi desktop dan backup data.
  • Menyebarkan Kiosk Mode - Anda dapat menonaktifkan tombol fisik pada ponsel; menyembunyikan navigasi, status, dan sistem bar; dan memungkinkan Kiosk Mode dengan aplikasi default.

Samsung KNOX Tizen Standard SDK saat ini mendukung smartphone Tizen terbaru Samsung Z3. SDK ini sementara hanya tersedia untuk pengembangan aplikasi native yang menggunakan bahasa pemrograman C dan C++. KNOX Tizen Standard SDK sudah tersedia untuk mitra Samsung dan akan segera tersedia secara gratis untuk pengembang aplikasi Tizen lainnya untuk bisa didowload di situs Tizen Developer.



No comments:

Post a Comment