Wednesday, October 7, 2015

Samsung Gear S2 3G dirilis di Korea


SK Telecom, operator telekomunikasi terbesar di Korea Selatan, hari ini mengumumkan peluncuran smartwatch terbaru Gear S2 Band buatan Samsung Electronics. Gear S2 Band adalah nama yang diberikan oleh SK Telecom untuk Samsung Gear S2 3G, varian Gear S2 yang sudah dilengkapi dengan modul telekomunikasi (3G) dan navigasi (GPS) untuk membuatnya bisa bekerja mandiri tanpa terhubung dengan smartphone.

Gear S2 Band secara khusus berjalan pada jaringan 3G milik SK Telecom saja, dan pengguna bisa melakukan panggilan telepon, pengiriman pesan dan layanan data melalui smartwatch berbasis sistem operasi (OS) Tizen ini. SK Telecom telah menyediakan berbagai layanan khusus untuk Gear S2 Band seperti streaming musik Melon, navigasi T-Map, finansial (fintech) dan mobile wallet T-Money bekerjasama dengan Nonghyup Bank, Woori Bank dan Shinhan Bank, serta berbagai layanan lainnya seperti trasportasi cashbee dan Golf NAVI buat penggemar olahraga golf.


Secara khusus, SK Telecom juga telah menyediakan layanan khusus T-One Number buat pengguna Gear S2 Band, yaitu nomor telpon khusus yang berbeda dengan nomor ponsel pada umumnya untuk bisa dihubungi dan melakukan panggilan agar tidak tidak membingungkan. Termasuk juga paket tarif khusus untuk pengguna Gear S Band sebesar 10.000 won per-bulan (sekitar 118 ribu rupiah) untuk panggilan telepon selama 50 menit plus bonus panggilan untuk keluarga serta penggunaan data internet dan pengiriman pesan tak terbatas (unlimited).

Samsung Gear S2 3G dijual dengan harga 399.300 won atau sekitar 4,7 juta rupiah, tapi SK Telecom telah memberikan subsidi kepada pelanggannya untuk bisa memiliki Gear S2 Band dengan harga cuma 269.300 won atau sekitar 3,2 juta rupiah. Pembelian sudah termasuk tali dengan 2 ukuran besar dan kecil serta charging pad untuk pengisian daya secara nirkabel.


Berikut ini spesifikasi Gear S2 Band (기어 S2 밴드):
  • Jaringan: 3G (SK Telecom saja)
  • Warna: Silver / Dark Grey
  • Layar: 1,2-inci Super AMOLED
  • CPU: Dual-core 1.0GHz
  • Built-in Memory: 512 MB RAM / 4GB memori internal
  • Dimensi / Berat: 44 x 51,8 x 13,4mm / 65,5g
  • Baterai: 300mAh (wireless charging)
  • Konektivitas: Bluetooth 4.1 / GPS / WiFi / NFC

Berikut ini video iklan Samsung Gear S2 Band dari SK Telecom.



No comments:

Post a Comment