Tuesday, October 6, 2015

Gemalto amankan konektivitas seluler di Samsung Gear S2 3G


Gemalto, penyedia layanan keamanan digital, telah memberikan solusi buat Samsung Electronics untuk peluncuran smartwatch terbaru mereka Samsung Gear S2 3G. Solusi Gemalto akan memungkinkan pengguna untuk secara aman terhubung ke jaringan selular tanpa kartu SIM secara fisik. Hasilnya, mereka akan dapat melakukan panggilan suara dan data, memeriksa email dan notifikasi, atau akses aplikasi, langsung dari pergelangan tangan mereka, tanpa perlu dihubungkan ke smartphone mereka.

Pasar wearable telah siap untuk pertumbuhan yang cepat dengan pengiriman di seluruh dunia yang diperkirakan akan melebihi 126 juta unit pada tahun 2019 (berdasarkan data IDC). Banyak produk wearable yang hadir di pasar, yang didorong oleh tuntutan konsumen untuk gaya hidup yang lebih nyaman dan terhubung. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Gfk di lima negara - China, Jerman, Korea Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat, 56% dari pemilik smartphone mengatakan bahwa konektivitas seluler merupakan faktor penting dalam membeli sebuah smartwatch. Samsung Gear S2 3G, yang hadir dalam desain melingkar dengan rotasi bezel yang unik dan UX yang intuitif yang menawarkan daya tahan baterai hingga 2-3 hari, telah dioptimalkan untuk penggunaan sehari-hari yang leluasa. Konsumen akan dapat tetap terhubung dalam cara yang menyenangkan, personal dan lebih aman, kapan saja dan di mana saja.

"Ini adalah tonggak lain dalam sukses kami bekerjasama dengan Samsung, menyusul peluncuran terbaru dari Samsung Pay di Eropa," kata Suzanne Tong-Li, Presiden untuk Gemalto wilayah China dan Korea Selatan. "Dengan perkembangan Internet of Things dan pergeseran fokus ke arah produk smart wearable yang melampaui pelaporan dan pemantauan, kami akan mendukung Samsung untuk merancang banyak produk yang lebih inovatif untuk mencapai pasar tertentu."


Gemalto menyediakan berbagai macam solusi untuk produk elektronik konsumen termasuk embedded Subscriber Identification Module (eSIM) yang dapat berada dalam perangkat wearable dan platform On Demand Connectivity canggih yang digunakan untuk mengaktifkan, menonaktifkan dan remote pengelolaan langganan dan informasi terkait jaringan selular perangkat.

eSIM atau eUICC yang digunakan pada Samsung Gear S2 3G merupakan elemen aman baru yang dirancang untuk pengelolaan beberapa langganan operator jaringan mobile jarak jauh dan sesuai dengan spesifikasi GSM Association (GSMA). Tersedia dalam berbagai faktor bentuk, baik plugged-in atau disolder, teknologi terbaru eSIM bisa dengan mudah untuk diintegrasikan dalam setiap jenis perangkat.



No comments:

Post a Comment