Thursday, September 3, 2015

Tizen TV menjadi yang pertama di dunia dengan konektivitas HDMI 2.0a


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa produk SUHD dan UHD TV 2015 akan menjadi yang pertama di pasar yang mampu mendukung spesifikasi baru HDMI 2.0a. Samsung akan merilis update firmware yang akan memungkinkan SUHD dan UHD TV 2015 untuk menampilkan perpustakaan yang lebih luas dari konten High Dynamic Range (HDR) dari perangkat eksternal. HDR memberikan tingkatan yang lebih tinggi dari kontras antara terang dan gelap untuk menghasilkan gambar yang lebih realistis dan lebih dekat dengan apa yang dibayangkan oleh pencipta konten. Update firmware sudah tersedia mulai sekarang tanpa biaya tambahan untuk pemilik Samsung SUHD dan UHD TV 2015.

HDMI 2.0a memungkinkan transmisi HDR metadata dari sumber eksternal yang kompatibel dengan HDR, seperti Ultra HD Blu-ray player yang akan segera tersedia. Dikombinasikan dengan teknologi Nano-crystal dari Samsung dan peningkatan kualitas gambar, seperti Peak Illuminator, update ini akan memberikan pemilik Smart TV yang berbasis OS Tizen ini dengan dengan kualitas gambar yang paling hidup yang tersedia saat ini.

"Samsung menyediakan teknologi mutakhir yang konsumen kami harapkan dari pemimpin industri, dan SUHD TV kami adalah yang terbaik yang pernah ada," kata John Ryu, wakil presiden bisnis dari visual display business di Samsung Electronics. "Sementara lini SUHD dan UHD TV 2015 kami sudah mampu memberikan kemampuan HDR dari sumber internal seperti layanan streaming, update firmware ini akan memperbesar spektrum konten HDR yang tersedia bagi konsumen kami."

HDMI 2.0a akan didukung pada semua model SUHD dan UHD TV 2015 melalui update firmware dan tidak memerlukan kabel HDMI baru.



No comments:

Post a Comment