Friday, September 4, 2015

Samsung Z300H/DD telah mendapat sertifikasi dari Bluetooth SIG


Ponsel Samsung dengan nomor model SM-Z300H/DD yang rumornya adalah smartphone Tizen terbaru Samsung Z3, hari ini mendapat sertifikasi dari Bluetooth Special Interest Group (SIG). Versi Bluetooth 4.0 yang digunakan membawa fitur penting yang mendukung operasional Bluetooth Smart, sebuah teknologi rendah daya yang memungkinkan Internet of Things (IoT).

Versi Bluetooth yang digunakan oleh Samsung Z3 sedikit lebih rendah daripada Samsung Z1 yang menggunakan Bluetooth 4.1 (versi terbaru Bluetooth 4.2). Namun tidak ada perbedaan yang cukup signifikan dari sisi kecepatan transfer data dan konsumsi daya karena versi 4.0 keatas sudah termasuk keluarga Bluetooth Smart dan Bluetooth Low Energy (BLE).

Sebelumnya Samsung SM-Z300H/DD juga telah mendapat sertifikasi dari FCC (Federal Communications Commission), yang antara lain mengkonfirmasi fitur konektivitas lainnya yaitu konektivitas GSM/W-CDMA 850/1900, Wi-Fi 802.11b/g/n (DTS Band). Informasi lain dari FCC menyebutkan bahwa model ini dibuat di India dan dilengkapi baterai dengan kapasitas 2600mAh.

Samsung Z3 kemungkinan akan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi OS Tizen 2.4 terbaru dan dilengkapi dengan spesifikasi hardware antara lain layar Super AMOLED HD dengan dimensi 5,0-inci, prosesor quad-core 1,3GHz, RAM 1,5GB, memori internal 8GB dan sepasang kamera dengan resolusi 8MP dan 5MP.


No comments:

Post a Comment