Thursday, August 13, 2015

Alibaba, MediaTek dan PayPal bergabung dengan Linux Foundation


Linux Foundation hari ini mengumumkan bahwa Alibaba, DCHQ, MediaTek, PayPal, dan Wuhan Deepin Technology telah bergabung dengan organisasi. Dukungan baru dari pelaku industri kelas berat dan anggota baru dari Asia menjadi sinyal semakin kuatnya pertumbuhan Linux.

Aliyun, bisnis komputasi awan (cloud computing) dari Alibaba Group, didirikan pada bulan September 2009. Aliyun merupakan platform yang sangat scalable untuk komputasi awan dan data manajemen dan menyediakan rangkaian lengkap layanan komputasi awan untuk mendukung ekosistem mobile commerce dari Alibaba Group, termasuk penjual, serta konsumen dan bisnis dari pihak ketiga lainnya. Aliyun juga anggota baru dari Xen Project Advisory Board.

"Aliyun telah bekerja dengan Linux untuk waktu yang lama, dan virtualisasi Xen semakin penting untuk meningkatkan penawaran teknologi cloud kami di China dan luar negeri," kata Wensong ZHANG, Chief Technology Officer di Aliyun. "Aliyun melihat ke depan untuk interaksi yang lebih dalam dan kolaborasi dengan komunitas Linux dan Xen Project."

Berkantor pusat di Taiwan dengan kantor di seluruh dunia, MediaTek adalah perusahaan perintis semikonduktor fabless. Melalui MediaTek Labs, perusahaan ini menciptakan ekosistem di seluruh dunia untuk mendukung penciptaan perangkat, pengembangan aplikasi dan layanan yang berbasis di sekitar penawaran MediaTek.

"Kreativitas dan kolaborasi adalah kekuatan pendorong di belakang segala sesuatu yang kita lakukan di MediaTek," kata Ryan Chen, General Manager Computing System Engineering di MediaTek. "Kami percaya bergabung dengan Linux Foundation akan memungkinkan kita untuk bekerja lebih erat dengan komunitas Linux pada produk baru untuk meningkatkan dan memperkaya kehidupan semua orang."

Sementara PayPal memberikan cara yang lebih baik untuk menghubungkan ke uang mereka dan satu sama lain, membantu mereka dengan akses yang aman dan memindahkan uang mereka dan menawarkan pilihan bagaimana mereka ingin membayar atau dibayar. PayPal adalah platform pembayaran yang benar-benar global yang tersedia untuk orang-orang di 203 pasar, memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan bayaran di lebih dari 100 mata uang.

"PayPal ada di garis depan dalam menerapkan teknologi open source di seluruh siklus hidup pengembangan produk secara keseluruhan. Linux telah menjadi bagian inti dari PayPal engineering fabric dari awal," kata Jigar Desai, Wakil Presiden Infrastruktur Cloud dan Organisasi Pengembangan Platform di PayPal. "Sebagai anggota dari Linux Foundation, PayPal akan meneruskan track record-nya dalam memberikan kembali dan membantu mendorong inovasi dalam komunitas pengembang dengan lebih cepat."

"Ada lebih banyak kontributor pertama kali dan pengembang berbayar dari sebelumnya, yang memberikan kontribusi untuk seberapa cepat Linux akan dibangun," kata Amanda McPherson, Chief Marketing Officer di Linux Foundation. "Ini juga proyek pengembangan kolaboratif terbesar di dunia yang pernah ada. Anggota baru kami mencerminkan betapa pentingnya, betapa berartinya dan betapa luasnya capaian Linux saat ini. Dari China tengah dan Taiwan, tidak ada sudut dunia yang tak tersentuh oleh Linux. Sistem pembayaran virtual, cloud computing dan elektronik telah lahir dan diciptakan kembali setiap hari dengan Linux."


No comments:

Post a Comment