Thursday, July 2, 2015

Samsung rilis SUHD TV seri 7 (JS7200) dengan harga lebih terjangkau


Samsung Electronics hari ini merilis varian SUHD TV baru seri 7 dengan harga yang lebih terjangkau dibanding produk SUHD TV sebelumnya untuk semakin memperluas penetrasi pasar dari produk Smart TV Premium berbasis sistem operasi (OS) Tizen.

Samsung SUHD TV JS7200 akan dijual dengan harga 30% lebih murah daripada model SUHD TV sebelumnya, dalam rentang harga 2 juta won atau sekitar 30-an juta rupiah. Dengan menawarkan 3 jenis layar yang berbeda: 50-inci, 55-inci dan 60-inci, SUHD TV seri 7 ini akan tersedia di pasar global mulai bulan Juli 2015 secara bertahap.

"Dengan peluncuran JS7200 di jajaran lini SUHD TV seri 7, konsumen akan memiliki pilihan lebih beragam dengan harga yang terjangkau. Kita berharap semakin banyak konsumen yang bisa menikmati tingkatan kualitas baru dari SUHD TV," kata Presiden Samsung Visual Display Kim Hyun-suk.

JS7200 diluncurkan setelah Samsung berhasil melampaui penjualan 10 ribu unit SUHD TV di pasar Korea hanya dalam waktu tiga bulan, dua kali lebih cepat dari rilis model yang sama tahun lalu. Secara khsusus, Samsung Electronics tetap menerapkan teknologi nano kristal yang menawarkan 64 kali lebih banyak ekspresi warna dibandingkan TV konvensional di model JS7200.

Sedangkan teknologi HDR (High Dynamic Range) akan menyimpan energi pada gambar berwarna hitam dan menggunakan energi tersebut untuk menjadikan gambar berwarna cerah menjadi jauh lebih cerah lagi tanpa energi tambahan. Dan Smart Hub baru dari evolusi user interface (UI) yang dihadirkan oleh OS Tizen akan menampilkan konten yang direkomendasikan dan yang terakhir dibuka untuk kemudahan dalam penggunaan.

Samsung JS7200 dengan layar 50-inci akan dijual dengan harga 2,59 juta won atau sekitar 30 juta rupiah, untuk layar 55-inci akan dijual dengan harga 3,59 juta won atau sekitar 42 juta rupiah, dan untuk layar 60-inci akan dijual dengan harga 4,19 juta won atau sekitar 49 juta rupiah.


No comments:

Post a Comment