Wednesday, June 17, 2015

Samsung SUHD TV telah terjual 10.000 unit di Korea


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa penjualan kumulatif dari SUHD TV, lini Smart TV premium yang berbasis OS Tizen, telah melewati 10.000 unit dalam tiga bulan setelah dirilis di pasar Korea. Rekor ini tercatat merupakan yang pertama di dunia. Laju penjualan ini sekitar dua kali lebih cepat dibandingkan dengan model kelas premium yang sama (series 9) yang dirilis tahun lalu.

Samsung Electronics mengharapkan penjualan SUHD TV bisa mencapai 15.000 unit dalam paruh pertama tahun ini. Meskipun musim permintaan TV telah menurun secara keseluruhan, namun penjualan lini TV premium tetap berkinerja baik.

Selama periode Januari-Mei tahun ini, Samsung berhasil menjual 52.000 curved TV dan 36.000 curved UHD TV, setiap lini mengalami lonjakan lebih dari lima kali lipat dari tahun sebelumnya. Sepertinya penempatan OS Tizen mulai tahun ini cukup membawa berkah buat Samsung. Pangsa TV dengan layar lebih dari 55-inci dalam penjualan TV secara keseluruhan telah naik menjadi 23 persen tahun ini dari 13 persen di tahun sebelumnya.

No comments:

Post a Comment