Thursday, June 4, 2015

Samsung teken lisensi jangka panjang penggunaan GPU Mali


ARM telah menandatangani perjanjian teknologi grafis jangka panjang yang luas dengan Samsung untuk memungkinkan penciptaan perangkat generasi berikutnya yang mampu memberikan pengalaman visual yang jauh lebih menarik. Lisensi berlangganan ini mencakup ARM Mali graphics processing unit (GPU), termasuk Mali-T820/830/860, Mali T-880 yang baru-baru ini diumumkan Mali-T880 serta semua GPU Mali di masa depan.

Kontrak jangka panjang dengan ARM ini memungkinkan Samsung untuk terus menciptakan produk yang inovatif mengatasi berbagai poin harga dan kinerja untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang dari beberapa pasar. Samsung sudah memanfaatkan teknologi ARM Mali di SoC mereka untuk menjalankan berbagai produk konsumen terkemuka.

"Kualitas visual adalah bagian penting dari perangkat mobile high-end. Keluarga ARM Mali yang sangat scalable dan hemat energi memberikan kita fleksibilitas yang kita butuhkan untuk mengatasi berbagai perangkat," kata Jae Cheol Son, wakil presiden senior dari tim pengembangan prosesor di Samsung Electronics.


Keluarga GPU ARM Mali sekarang adalah IP GPU yang paling populer dilisensi di seluruh dunia dengan mitra silikon ARM telah mengirimkan lebih dari 550 juta SoC dengan GPU Mali pada tahun 2014.

"Ratusan juta konsumen mendapat keuntungan dari kolaborasi lama antara Samsung dan ARM," kata Mark Dickinson, general manager dari media processing group di ARM. "Kepemimpinan ARM dalam grafis, ditambah dengan perjanjian jangka panjang ini, akan memungkinkan Samsung untuk memberikan pengalaman pengguna yang kaya dan menarik untuk konsumen pada perangkat apapun."


Dengan pasar mobile dan elektronik konsumen terus melakukan diversifikasi, produsen perlu memberikan perangkat yang semakin bisa dibedakan kepada konsumen dengan poin harga terbaik. Keluarga produk Mali yang beragam dan scalable telah memberdayakan mitra ARM untuk mengembangkan solusi optimal untuk mengatasi aplikasi khusus di seluruh spektrum mobile, hiburan di rumah dan pasar konsumen lainnya.



No comments:

Post a Comment