Tuesday, June 9, 2015

Samsung berencana mengungkap Next Gear di India


Samsung Electronics berencana mengungkapkan smartwatch terbarunya Next Gear (nama sementara) atau Samsung Gear A (juga nama sementara) di India saat berlangsungnya Tizen Developer Summit 2015. Di acara ini Samsung akan menjelaskan user interface (UI), pengalaman pengguna (UX) maupun Tizen SDK terbaru untuk perangkat wearable (Gear SDK) kepada pengembang yang hadir.

"Saat berlangsungnya Tizen Developer Summit yang akan diselenggarakan di India, Samsung tampaknya akan merilis tool-tool software terbaru dan software development kit (SDK) [untuk generasi berikutnya dari smartwatch Tizen] yang menargetkan publik," kata seorang sumber industri di Korea hari ini. "Penerapan UI dan UX untuk smartwatch terbaru kemungkinan besar juga akan ikut diungkapkan," jelasnya.

Samsung sebelumnya telah merilis Tizen SDK 2.3.1 RC7 yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi buat perangkat Samsung Gear yang akan datang, baik standalone maupun companion (terhubung dengan smartphone Samsung). Namun hanya pengembang terpilih yang bisa mengakses SDK ini lewat program Gear SDK Early Access Program.

Tizen Developer Summit 2015 di India dan China

Tizen Developer Summit 2015 sendiri akan menjadi konferensi yang pertama di India untuk profesional yang mencari platform terbuka untuk mengembangkan berbagai perangkat pintar. Edisi perdana ini akan menampilkan konten teknis untuk pengembang Tizen, pengembang aplikasi, ISV, desainer platform, operator, OEM, vendor hardware, vendor software, penggemar open source, dan siapa pun yang terlibat dalam Tizen.

Orang dalam industri lainnya di Korea mengatakan bahwa Tizen Developer Summit 2015 akan diadakan bulan Juli atau Agustus di Bangalore, India dan bulan September di Shenzhen, China. Kemudian masih ada Samsung Developer Conference 2015 yang akan diadakan di San Fransisco, Amerika Serikat, pada bulan November. Sementara acara yang terbesar Tizen Developer Conference akan mundur ke bulan April tahun depan yang kemungkinan juga akan ada peluncuran smartphone Tizen berikutnya.

Awalnya Tizen Developer Summit 2015 diumumkan akan diselenggarakan pada awal Agustus mendatang di Bangalore, India, tapi sepertinya akan dimajukan bulan Juli. Kita sendiri masih menunggu pengumuman resmi dari Linux Foundation selaku penyelenggara Tizen Developer Summit untuk tanggal tepatnya akan diadakan.


No comments:

Post a Comment