Wednesday, May 20, 2015

Tizen TV terpilih sebagai Produk Multimedia Terbaik 2015


Samsung SUHD TV berbasis sistem operasi (OS) Tizen telah terpilih sebagai 'Produk Multimedia Terbaik 2015' dalam acara Penghargaan Teknologi Multimedia Republik Korea yang ke-22 atau '제22회 대한민국 멀티미디어 기술대상'.

Tercatat ini adalah penghargaan yang ketiga berturut-turut yang diterima oleh Samsung Electronics setelah sebelumnya juga memenangkan penghargaan yang sama di tahun 2013 dan 2014. Penghargaan Teknologi Multimedia Republik Korea adalah acara penghargaan yang diselenggarakan oleh pemerintah Korea Selatan sejak tahun 1994 untuk membangkitkan penciptaan dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi domestik yang berorientasi masa depan.

Pemberi penghargaan mencatat bahwa sebagai TV pertama yang menggunakan OS open source Tizen, Samsung SUHD TV memiliki keunggulan pada pengalaman pengguna terbaik untuk televisi generasi masa depan yang memungkinkan untuk multi-tasking antar aplikasi maupun multi-screen dan multi-player secara mulus dengan perangkat mobile disekitarnya sehingga menghilangkan hambatan komunikasi antar perangkat untuk menikmati beragam konten yang tersedia secara gratis dan cepat.

Faktor lain yang menjadi penentu kemenangan adalah teknologi layar nano crystal eksklusif yang diakui telah menjadi standar baru buat televisi generasi mendatang.

"Penghargaan ini merupakan dorongan bagi kami untuk meningkatkan kualitas dan teknologi inovatif untuk memenuhi Smart TV dengan fitur paling canggih saat ini," kata Kim Hyun-suk, Presiden dari Samsung Electronics untuk Divisi Visual Display. "Kami akan terus menampilkan produk-produk inovatif untuk memimpin pasar TV, yang didasarkan pada teknologi TV yang luar biasa."

Upacara penghargaan akan diselenggarakan pada 27 Mei mendatang pukul 9 pagi waktu setempat di COEX, Samsung-dong di Seoul, Korea Selatan.


1 comment:

  1. Sepak terjang OS Tizen di SmartTV sudah begitu terasa. Tapi dengan harga SmartTV yang dikombinasikan dengan design melengkung masih terlalu mahal. Semoga segmen menengah SmartTV samsung segera dibanjiri dengan produk produk yang lebih terjangkau.

    ReplyDelete