Sekilas spesifikasi, fitur dan UI dari Samsung Next Gear


Dengan diluncurkannya Tizen SDK 2.3.1 hari ini, Samsung Electronics telah bersiap untuk peluncuran smartwatch seri Gear berikutnya atau Next Gear tidak lama lagi. Samsung memberi warna baru buat Next Gear, melalui desain layar bulat yang inovatif dan bezel disekitar layar yang bisa diputar menjadi bagian penting dari user interface (UI) dari Next Gear.

Next Gear benar-benar memanfaatkan desain bulat miliknya secara penuh, dikombinasikan dengan UI ala Tizen yang simpel namun intuitif. Walaupun begitu, Next Gear masih mempertahankan filosofi dari desain UI versi Gear sebelumnya, seperti Samsung Gear 2 dan Gear S.




Bezel yang bisa diputar di Next Gear menghadirkan UI fisik yang intuitif buat pengguna untuk melakukan navigasi halaman dan mengontrol perangkat mereka dengan lebih mudah dan nyaman. Aksi memutar bezel tidak memerlukan gesekan atau tekanan tertentu untuk merubah opsi pada layar. Pengguna tinggal menggeser bezel untuk menemukan hasil yang mereka inginkan, kemudian menekan pada layar jika diperlukan untuk tindakan persetujuan atau melangkah ke opsi berikutnya.








Berikut ini perbedaan spesifikasi layar dan fitur sensor antara Next Gear dan smartwatch Tizen lainnya.



Untuk lebih jelasnya bisa dibaca slide PDF berikut ini: