Samsung luncurkan kartu memori untuk konten multimedia UHD 4K


Samsung Electronics America hari ini memperkenalkan formasi kartu memori terbaru, PRO Plus dan EVO Plus. Dua Formasi produk terbaru menambahkan portofolio kartu SD dan MicroSD Samsung untuk sekarang yang terdiri dari keluarga PRO Plus, PRO, EVO Plus dan EVO, untuk mengatasi kebutuhan konsumen yang terus berkembang pesat untuk solusi memori multimedia canggih.

"Samsung telah menindaklanjuti janjinya untuk menghadirkan kartu memori generasi berikutnya yang memiliki kecepatan lebih cepat dan volume penyimpanan memori yang lebih tinggi yang akan meningkatkan tingkat kepuasan konsumen dan memperkuat kepemimpinan merek dari bisnis memori Samsung," kata Un-Soo Kim, Senior Vice President Branded Product Marketing, Memory Business di Samsung Electronics. "Dengan peningkatan perangkat UHD 4K dan kebutuhan pasar untuk kapasitas memori, lineup PRO Plus dan EVO Plus adalah solusi yang dioptimalkan akan memenuhi harapan pengguna saat ini."

Samsung PRO Plus baru telah dilengkapi untuk menangani penyimpanan dan transfer foto kelas profesional dan konten video UHD 4K yang dibuat dari DSLR, smartphone, tablet dan kamera high-end modern. Dengan kecepatan membaca dan menulis yang lebih tinggi hingga masing-masing 95MB/detik dan 90MB/detik, PRO Plus SD card dan microSD card memenuhi kecepatan kinerja baik standar UHS-I Class 3 (U3) dan Class 10.

Lineup PRO Plus datang dalam kapasitas penyimpanan 64GB dan 32GB untuk memenuhi meningkatnya permintaan untuk data yang besar dan volume penyimpanan yang berkualitas tinggi. Kartu memori 64GB PRO Plus dapat merekam sekitar 110 menit video UHD 4K atau 490 menit video Full HD pada kamera DSLR atau kamera mobile tanpa perlu mengubah atau mengganti kartu memori.

Kartu memori baru EVO Plus juga tersedia dalam bentuk SD dan microSD, dan dilengkapi untuk memenuhi tuntutan penciptaan dan penyimpanan konten yang semakin meningkat dari smartphone, tablet, kamera dan camcorder. EVO Plus bisa membaca dan menulis dengan kecepatan masing-masing hingga 80MB/detik dan 20MB/detik yang menyediakan kecepatan kinerja kelas UHS I Class 1 (U1) dan Class 10, dengan kinerja membaca jauh lebih cepat dibandingkan dengan lineup EVO sebelumnya. Kartu EVO Plus mampu menyimpan dan mentransfer konten video Full HD dan aplikasi mobile terpilih, dan memberikan solusi ideal bagi pengguna yang sering menyimpan dan mengirimnya melalui smartphone, tablet dan perangkat perekaman mereka.

Kartu EVO Plus tersedia dalam 32GB, 64GB dan 128GB. Dengan kapasitas tertinggi dibanding lainnya, versi 128GB kartu EVO Plus dapat menyimpan maksimal 10.940 foto atau 30.670 lagu, atau 980 menit dari rekaman video Full HD berdasarkan pengaturan dan konfigurasi pengguna.

Di antara kartu memori PRO Plus dan EVO Plus, kartu SD dilengkapi dengan upgrade fitur Samsung 5-proof, termasuk tahan air, tahan suhu ekstrim, tahan sinar X-ray, tahan induksi magnetik dan tahan goncangan. Kedua lineup kartu memori sekarang dapat bertahan selama 72 jam selama terendam dalam air laut, yang merupakan 48 jam peningkatan dari dari produk yang ada.

Samsung akan menawarkan kartu microSD baru pada bulan Mei 2015 dengan kartu SD akan mengikutinya, yang semakin memperkuat kehadirannya di pasar global, termasuk pasar memori Korea, Amerika Serikat, China, Eropa, Asia Tenggara dan wilayah lainnya.