Friday, April 24, 2015

Cocos2d-x v3.5 for Tizen telah dirilis


Cocos2d-x v3.5 for Tizen dirilis hari ini. Versi terbaru ini sengaja hanya menambahkan dukungan platform Tizen untuk Cocos2d-x v3.5 yang baru dirilis pada 31 Maret kemarin.

Cocos2d-x v3.5 for Tizen adalah tool pengembangan game mobile untuk perangkat dengan sistem operasi (OS) Tizen 2.3, khususnya smartphone (Samsung Z1). Tool ini bisa dijalankan di komputer dengan OS Ubuntu versi 12.0.4 keatas, Microsoft Windows 7 keatas dan dan Apple Mac OS X 10.10.

Dibanding versi sebelumnya, Cocos2d-x v3.5 menambahkan 3D particle system yang mendukung Particle Universe. Melalui 3D particle system, pengembang game bisa menambahkan lebih banyak efek tiga dimensi yang keren, dimana partikel-partikel efek ini juga bisa diimpor dari Particle Universe.


Cocos2d-x merupakan framework game open-source lintas-platform yang awalnya dirancang untuk lingkungan grafis 2D dan kini juga telah merambah ke 3D. Cocos2d-x adalah library yang sangat populer dikalangan pengembang game, terutama yang dari Asia (China, Jepang, Korea, Taiwan, dll). Ada lebih dari 500 juta game dibuat menggunakan Cocos2d-x framework, dan sebagian besar mendominasi peringkat teratas di sebagian besar toko aplikasi mobile dari platform Android, iOS maupun Windows.

Cocos2d-x v3.5 for Tizen bisa didownload secara gratis disini. Anda dapat merujuk ke dokumentasi ini untuk informasi detil tentang bagaimana mengembangkan aplikasi pada platform Tizen.



No comments:

Post a Comment