Wednesday, April 8, 2015

1200 unit Tizen TV telah terjual di Korea


Kehadiran Tizen TV benar-benar telah mendominasi pasar TV premium. Tercatat sejak pertama kali diperkenalkan, Samsung Electronics telah merasakan lonjakan permintaan dan penjualan yang cepat untuk produk SUHD TV.

Berdasarkan laporan dari Samsung, sejak dijual di Korea mulai bulan Maret kemarin, tren ini telah muncul secara jelas dengan rata-rata peningkatan penjualan mingguan sebesar 30% lebih. Dan data menunjukan telah terjadi transaksi penjualan sebanyak 1200 unit SUHD TV selama bulan Maret di Korea.

Samsung Electronics meluncurkan SUHD TV pada awal Februari di Korea, dan sejak saat itu terus aktif dalam serangkaian kampanye pemasaran yang agresif, seperti product roadshow dan pembukaan SUHD TV Theatre, bioskop mini dengan film-film box office yang diputar melalui SUHD TV. Hal ini telah menempatkan SUHD TV menjadi pilihan utama konsumen saat membeli TV baru.


Kesuksesan SUHD TV sudah diramalkan sebelumnya setelah mendapat banyak review positif dari media teknologi di Amerika maupun Eropa. Media seperti Trusted Review, Which? maupun Forbes telah menasbihkan SUHD TV sebagai TV dengan kualitas layar, desain dan pengalaman pengguna terbaik yang pernah ada. Dan Samsung sendiri telah menguasai pasar TV global selama 10 tahun berturut-turut, termasuk menguasai 60 persen dari pasar UHD TV di Amerika Serikat selama tahun 2014.

Smart TV sendiri mulai 2015 akan menjadi salah satu produk terpenting Samsung karena merupakan inti dari ekosistem Samsung Smart Home di era Internet of Things (IoT). Berikut ini infographic sejarah Samsung Smart TV dalam bahasa Korea.

Berikut ini infographic sejarah dari Samsung Smart TV. 



No comments:

Post a Comment