Monday, March 30, 2015

Kegunaan OS Tizen di Samsung Smart TV


Samsung Smart TV 2015 dengan sistem operasi (OS) Tizen menawarkan kinerja yang cepat dan konektivitas yang lebih baik. Smart TV secara otomatis dapat mengenali bahwa smartphone Anda digunakan untuk menonton film di mana saja, dan dengan menekan tombol 'Quick Connect', Anda dapat menikmati video yang sama pada layar TV yang lebih besar dari mana saja ketika video Anda tinggalkan. Dimungkinkan juga untuk dengan mudah mengirimkan video dari TV ke smartphone.

Selain itu, fitur 'Briefing on TV' di Tizen TV akan melakukan sinkronisasi dengan perangkat mobile Samsung untuk mengaktifkan dan menampilkan item penting ketika Anda bangun di pagi hari, seperti waktu, cuaca dan jadwal Anda.


Tizen juga bisa diinstal pada peralatan rumah tangga seperti lemari es, mesin cuci, AC dan robot vacuum. Di era Internet of Things (IoT) dimana perangkat yang tak terhitung jumlahnya akan terhubung satu sama lain, Tizen akan membuat TV di ruang tamu Anda menjadi pusat kontrol untuk semua perangkat Anda.

Untuk pengembang, sekarang menjadi lebih mudah untuk mengembangkan aplikasi baru untuk Tizen, karena merupakan platform open source dan mendukung standar web untuk pengembangan aplikasi TV. Hal ini juga dibuktikan dengan peningkatan yang signifikan dalam jumlah aplikasi dan game baru yang tersedia pada Samsung Smart TV 2015, dibandingkan dengan 2014.


Tizen juga memungkinkan Samsung Smart TV untuk menjadi bagian dari ekosistem konten yang jauh lebih besar, sehingga memudahkan kerjasama dengan sejumlah mitra kerjasama untuk fleksibilitas dan akses yang tak tertandingi.

Misalnya dengan PlayStation Now, pengguna Samsung Smart TV sekarang dapat memilih dari ratusan judul game konsol yang tersedia di perpustakaan game PS3. Dan game dance yang populer Just Dance Now, yang dikembangkan melalui kemitraan dengan Ubisoft sekarang telah tersedia secara global pada Samsung Smart TV.

Pada berbagai tingkatan, Tizen adalah sistem operasi canggih yang menawarkan efisiensi, kegunaan dan skalabilitas. Dengan terus membangun kepintaran ini, sebuah sistem operasi yang terintegrasi, Tizen akan akan bisa memberikan pengalaman hiburan yang ditingkatkan untuk semua pengguna Samsung Smart TV.




No comments:

Post a Comment