Wednesday, February 11, 2015

Aplikasi mengontrol crane untuk Samsung Gear S lahir dari Konecranes IndustryHack


Konecranes, perusahaan pembuat crane terbesar di dunia asal Finlandia, telah menyelenggarakan hackathon industri yang pertama, selama 48 jam selama akhir pekan dari tanggal 06-08 Februari 2015 di Hyvinkää, Finlandia. IndustryHack adalah serangkaian hackathons untuk coder, desainer, dan pengembang untuk mengikuti tantangan dalam mengembangkan aplikasi dan layanan baru untuk Internet of Things (IoT). Tercatat sebanyak 41 coder dari 16 tim ikut berpartisipasi dalam rangkaian IndustryHack yang pertama ini.

Ide utama dari acara IndustryHack adalah untuk menunjukkan semua kemungkinan dan membuat orang tertarik dengan Industrial Internet. Acara ini menggabungkan pengetahuan dan antusiasme dari coder dan desainer, dan ahli teknis dari Konecranes. Industrial Internet telah menjadi semakin umum dalam bisnis yang berbeda dan bukan hanya akan memungkinkan peningkatan keselamatan dan produktivitas, tetapi juga membangkitkan potensi model bisnis baru dan solusi yang sangat besar.


Tero Urvanta dan Andrew Longstaff dari perusahaan pengembang UX Idean juga ikut berpartisipasi dalam hackathon ini. Selain menjabat sebagai pelatih UX resmi ke tim lain, mereka juga menciptakan prototype aplikasi yang keren untuk mengendalikan overhead crane dengan Samsung Gear S yang bisa anda nikmati melalui video berikut.




No comments:

Post a Comment