Akses internet gratis lewat Opera Mini buat pengguna Samsung Z1 di Bangladesh


Opera hari ini mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan Robi, operator telekomunikasi terbesar kedua di Bangladesh, untuk menawarkan mobile data gratis melalui solusi Opera Web Pass yang tersedia buat pengguna browser mobile Opera Mini. Disaat yang yang sama, Opera juga telah merilis Opera Mini web browser versi 7.6.8 buat pengguna smartphone Tizen murah Samsung Z1 melalui Tizen Store.

Meskipun Bangladesh adalah salah satu pasar internet yang tumbuh paling cepat di dunia, 70% penduduknya masih belum online atau terhubung dengan internet. "Kami berharap, melalui kerjasama ini, kami dapat membantu gelombang berikutnya dari penduduk Bangladesh untuk bisa online dan memanfaatkan kekuatan internet, tanpa hambatan karena biaya," kata Jasmin Gill, Communication Specialist di Opera Software India.

Selama dua minggu ke depan, lebih dari 300.000 orang Bangladesh akan dapat memanfaatkan akses internet gratis ini.

Untuk bisa mengambil keuntungan dari penawaran internet gratis, pengguna operator Robi hanya perlu membuka browser Opera Mini pada smartphone Samsung Z1 mereka dan klik ikon Free Internet Coupon. Ini akan membuka halaman aktivasi dimana mana pengguna dapat mengaktifkan 5MB Free Internet Coupon, yang disponsori oleh Bikroy.com, pasar e-commerce terbesar di Bangladesh.

Pengguna operator Robi yang belum memiliki browser Opera Mini diinstal pada smartphone mereka dapat mengunjungi Tizen Store untuk men-download aplikasi gratis ini sebesar sekitar 1MB.

Sebelumnya pengguna Samsung Z1 lewat operator Robi juga dimanjakan oleh akses gratis paket data 1GB untuk bulan pertama, yang memungkinkan mereka untuk berbicara, download dan browsing untuk memaksimalkan penggunaan smartphone mereka. Samsung Z1 telah dilengkapi dengan akses cepat satu sentuhan ke website lokal seperti Bdjobs.com, bdnews24.com, bikroy.com, ekhanei.com, dan Prothom Alo. Situs global seperti Facebook, Linkedin dan Twitter juga dimuat pada perangkat.