Sunday, January 18, 2015

Tizen 2.3 terlalu cepat dan 'smooth' buat smartphone murah?


Menurut Samsung Electronics, kelebihan dari OS Tizen adalah lebih ringan daripada sistem operasi lainnya. Dengan kata lain, Tizen membutuhkan pengolahan daya dan memori yang lebih sedikit, sehingga memastikan kinerja perangkat lebih cepat sementara mengkonsumsi energi yang lebih sedikit. Akibatnya, konsumen akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman pengguna yang halus melalui hal-hal seperti waktu booting yang lebih pendek, browsing web yang lebih cepat dan multitasking yang lebih mulus, yang semuanya akan mengakibatkan masa pakai baterai yang lebih lama.

Seberapa ringan OS Tizen di smartphone Samsung Z1? Anda bisa membuktikannya sendiri melalui video berikut.




Menurut Simrandeep Singh Garcha yang mengunggah video diatas, OS Tizen 2.3 di Samsung Z1 terlalu cepat dan 'smooth' untuk perangkat yang masuk kategori low-end. Tanpa lag sama sekali. Pengalaman pengguna (UX) di Tizen 2.3 juga membawa hal-hal baru, seperti pada home screen, menu aplikasi dan task switcher. Pengguna juga bisa mengganti warna tema dan ikon dengan mudah sesuai keinginan.

Tidak hanya navigasi UX yang cepat dan 'smooth', navigasi web waktu browsing internet juga terlihat sangat cepat. Baik loading web, scrolling dan zooming berlangsung seketika itu juga sehingga pengalamam browsing web menjadi sangat menyenangkan.

Berikut ini demo video browsing web di Samsung Z1 dari G.Y.Park.




Berikut ini video review Samsung Z1 secara keseluruhan. Nikmati kecepatan dan kehalusannya.





No comments:

Post a Comment