SmartThings luncurkan aplikasi smart home baru untuk Gear S dan Tizen TV


Hari ini di pameran teknologi terbesar CES 2015, SmartThings mengumumkan peluncuran aplikasi baru yang membuat pengguna bisa mengontrol berbagai perangkat di rumah mereka melalui perangkat wearable berbasis OS Tizen, Samsung Gear S, dan Tizen TV yang baru diluncurkan.

Perangkat pihak ketiga yang terintegrasi dengan SmartThings terus berkembang pesat, menyediakan berbagai pilihan dan kontrol terbaik untuk untuk pengguna. SmartThings juga memperluas sejumlah cara agar pengguna dapat terhubung dengan rumah mereka sekaligus juga bisa mengontrolnya, dengan demonstrasi aplikasi baru untuk Gear S dan Samsung Smart TV.

"Sejak SmartThings diakuisisi oleh Samsung pada Agustus kemarin, platform kami telah mengalami pertumbuhan dan inovasi yang luar biasa. Jumlah aplikasi dan perangkat yang diciptakan oleh komunitas kita telah dua kali lipat menjadi lebih dari 10.000 pengembang dan lebih dari satu juta aplikasi yang diinstal," kata Alex Hawkinson, CEO dan pendiri dariSmartThings. "Pertumbuhan ini merupakan bukti kekuatan keterbukaan dan kami sangat gembira untuk membawa pengguna kami ke generasi berikutnya dari platform kami untuk meningkatkan ketenangan pikiran, tabungan, dan kenyamanan."

Aplikasi baru ini memungkinkan pengguna untuk mengucapkan Hello, atau melalui sekali sentuhan pada layar Gear S, atau dengan berbicara frase-seperti "I’m home! (Aku pulang!)" Atau "Goodbye! (Selamat tinggal!)" - pada smartwatch mereka.