Wednesday, January 7, 2015

Samsung gunakan teknologi layar Quantum Dot dari Nanosys untuk SUHD TV


Samsung Electronics dan Nanosys hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian jangka panjang di mana Samsung Electronics akan memperoleh akses khusus ke paten, teknologi dan produk industri terkemuka milik Nanosys yang meliputi berbagai produk dan teknologi pencahayaan dan layar, termasuk Quantum Dot bebas cadmium.

"Kami berharap banyak melalui kerja sama dengan Nanosys," kata Dr. Ahn Seung-ho, Executive Vice President Samsung Electronics. "Kami berharap perjanjian ini menghasilkan pertumbuhan bersama dan menunjukkan komitmen Samsung untuk memimpin industri layar global melalui teknologi baru yang inovatif."

Samsung pertama kali bermitra dengan Nanosys empat tahun lalu untuk mengembangkan generasi baru teknologi Quantum Dot, yang memungkinkan layar bisa menampilkan warna yang lebih terang dan lebih hidup, sementara menggunakan daya yang lebih sedikit. Dengan pengumuman ini kedua perusahaan akan terus membangun hubungan yang ada, mendorong pertumbuhan industri layar Quantum Dot dengan mengerahkan teknologi Quantum Dot bebas cadmium terbaik di dunia.

"Sebagai teknologi pencahayaan yang paling efisien di dunia, Quantum Dots siap untuk mengubah cara kita melihat layar," kata Jason Hartlove, Presiden dan CEO Nanosys. "Kami sangat senang untuk melanjutkan hubungan yang kuat antara kami dengan Samsung, untuk mendukung mereka dengan teknologi dan material baru karena mereka terus mengembangkan dan memperkenalkan produk-produk dengan layar Quantum Dot yang menarik ke pasar."

Quantum Dot sudah mengubah industri layar. Kristal buatan yang berukuran 10.000 kali lebih tipis dari rambut manusia ini, dapat secara efisien memancarkan cahaya murni, warna-warna yang tepat. Ini berarti pembuat layar dapat membuat layar yang sangat dioptimalkan yang menghasilkan gelombang panjang yang tepat dari merah, hijau dan biru (RGB) yang dibutuhkan oleh tampilan warna yang optimal dan berkinerja energi. Hasilnya adalah tampilan yang lebih cerah, lebih hemat energi dan sangat hidup.

"Quantum Dot dapat meningkatkan Liquid Crystal Display (LCD) secara dramatis dalam hal warna gamut, akurasi warna dan mengurangi konsumsi daya. Ini adalah salah satu terobosan teknologi terbesar untuk LCD dalam beberapa tahun terakhir," kata Dr. Jennifer Colegrove, CEO dan Analis Utama di Touch Display Research. "Kami meramalkan layar Quantum Dot dan pasar komponen pencahayaan akan mencapai $9,6 miliar di tahun 2023."

Berikut ini tampilan layar Quantum Dot di Samsung SUHD TV terbaru.




No comments:

Post a Comment