Saturday, January 10, 2015

Perangkat, software dan OS Tizen terpilih sebagai yang terbaik dalam CES 2015 Innovation Awards

Samsung SUHD TV UN110S9 110-inch 3D 8K 

Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memenangkan 80 penghargaan bergengsi di International Consumer Electronics Show (CES) 2015 Innovations Awards. Ini merupakan peningkatan dimana tahun lalu Samsung memenangkan 76 perghargaan yang diberikan oleh Consumer Electronics Association (CEA), panitia penyelenggara dari CES.

Di antara penghargaan CES 2015 yang diterima, beberapa perangkat pintar dan software berbasis sistem operasi (OS) Tizen termasuk didalamnya, diantaranya untuk Best of Innovation award, Best Accessible Technologies award, Best Digital Imaging award, Best Video Displays award, Best Wearable Technologies award, dan Best Software and Mobile Apps award. Produk yang masuk dalam program CES Innovation dinilai oleh panel juri independen terkemuka yang bekerja dalam bidang desainer industri, engineer, dan anggota media untuk menghormati desain dan teknologi yang luar biasa dari semua produk elektronik konsumen di seluruh 28 kategori.

"Samsung terus fokus pada menempatkan konsumen lebih dulu dengan menghadirkan terobosan produk dan layanan berkelas di seluruh kategori," kata Gregory Lee, Presiden dan CEO Samsung Electronics Amerika Utara. "Kami merasa terhormat bahwa CEA dan industri terus mengakui komitmen kami untuk membawa nilai baru bagi kehidupan masyarakat melalui generasi teknologi luar biasa yang akan mengubah cara kita hidup."

Pemenang penghargaan Samsung mewakili luasnya portofolio produk Samsung, termasuk TV, sistem home theater, smartphone, tablet, peralatan rumah tangga, perangkat wearable, kamera, software, aplikasi dan kategori komponen komputer.

Samsung SUHDTV UN65JS9000 65-inch 4K

Beberapa penghargaan yang diterima untuk produk berbasis OS Tizen meliputi:

Best of Innovation award

Samsung UN105S9B 105-inci SUHD TV berbasis OS Tizen adalah produk UHD TV yang dapat ditekuk (bendable) terbesar di dunia. Dengan aspect ratio 21:9, tayangan yang ditampilkan benar-benar hidup dengan warna yang ekspresif dan kontras yang tinggi. Produk inovatif ini telah menetapkan tingkatan baru untuk pengalaman menonton sinematik di rumah.

Best Accessible Technologies award

Dua produk Smart TV berbasis OS Tizen masing-masing Samsung UN55J6900 dan Samsung UN65JU6700 mendapat penghargaan CES 2015 Best Accessible Technologies award. Dua model ini dinilai menawarkan peningkatan aksesibilitas dengan Voice Guidance, Screen Zooming dan High-Contrast UI untuk pengguna tunanetra, dan fungsi Audio Customizer, Sound Amplify dan Clear Voice untuk pengguna dengan gangguan pendengaran.

Best Digital Imaging award

Samsung NX1 adalah penambahan terbaru untuk lini produk kamera Samsung NX berbasis OS Tizen yang menjadi pemenang penghargaan sebagai Compact System Camera. Sebagai kamera andalan, NX1 dinilai dewan juri memiliki kinerja yang sangat cepat, akurat dan termasuk prosesor pencitraan yang inovatif dan sistem autofocus tercepat milik Samsung.

Best Video Displays award

Selain memenangkan penghargaan Best Innovation award, Samsung UN105S9B 105-inci SUHD TV memenangkan penghargaan Best Video Displays award. Sementara Samsung UN110S9 110-inci 8K TV yang juga memenangkan penghargaan ini dinilai sebagai glassless-3D/2D switchable TV (TV yang bisa ditonton secara 2D dan 3D tanpa kacamata) terbesar dunia. Ini memberikan pengalaman menonton 3D yang paling mendalam dengan detil yang menakjubkan dan warna yang ekspresif dari layar SUHD miliknya.

Samsung UN65JS9000 SUHD TV 65-inci berbasis OS Tizen memenangkan penghargaan Best Video Displays award karena dinilai memiliki tampilan baru yang menggunakan teknologi Quantum Dot untuk menghadirkan warna yang hidup, high dynamic range dan kontras yang luar biasa dan terbungkus dalam desain TV 'all-around' yaang menginspirasi.

Begitu juga dengan Samsung UN88JS9500 88-inci yang merupakan curved SUHD TV berbasis OS Tizen pertama di dunia, yang dinilai memiliki tampilan revolusioner menggunakan teknologi Quantum Dot bebas cadmium untuk memberikan tayangan tanpa kompromi dengan warna, kecerahan dan kontras yang terbaik di dunia.

Sementara Samsung UN85S9 SUHD TV 85-inci berbasis OS Tizen menampilkan teknologi glassless-3D/2D switchable dengan Timeless Gallery Design.

Best Wearable Technologies award

Dengan dukungan konektivitas jaringan 3G, pengguna dapat menerima panggilan, email, teks, dan notifikasi tanpa harus menggunakan smartphone mereka. Hal ini yang menjadi alasan dewan juri memilih Samsung Gear S, smartwatch berbasis OS Tizen, sebagai perangkat wearable terbaik karena telah menetapkan standar baru untuk apa yang bisa dilakukan oleh sebuah perangkat smart wearable.

Best Software and Mobile Apps award

Aplikasi BMW i Remote untuk Samsung Gear S terpilih sebagai aplikasi mobile terbaik karena bisa berfungsi sebagai add-on yang luar biasa dalam menghubungkan BMW i driver secara mulus dengan ekosistem mobilitas BMW mereka. Aplikasi ini memungkinkan pemilik BMW seri i untuk memeriksa informasi real-time dari mobil mereka secara langsung dari pergelangan tangan mereka.

Sementara OS Tizen yang digunakan pada produk Smart TV Samsung juga terpilih sebagai sistem operasi yang terbaik karena dinilai sebagai OS yang paling terbuka dan fleksibel dalam menciptakan pengalaman Smart TV yang lebih terhubung, lebih fleksibel dan lebih cerdas.


No comments:

Post a Comment