Friday, January 2, 2015

CEO Samsung: Tahun 2015. New Challenge, Restart!


Samsung Electronics akan fokus pada Internet of Things (IoT) pada tahun 2015 sebagai salah satu mesin pertumbuhan baru bersama dengan sektor business-to-business (B2B), konten software dan platform layanan. Vice Chairman dan CEO Samsung Electronics Kwon Oh-hyun mengatakan dalam sambutan Tahun Baru 2015 kepada karyawannya bahwa perusahaan harus secara aktif mendorong bisnis baru dari IoT, termasuk smart health dan smart home, untuk mengamankan keunggulan kompetitif di masa depan.

"Kita harus melakukan upaya penuh untuk mendapatkan daya saing berkelanjutan dengan memperkenalkan bisnis smart health, smart home dan Internet of Things," kata CEO Kwon Oh-hyun hari ini dihadapan karyawannya di kantor Samsung di Seocho. "Kita harus menghasilkan peluang baru dan mempertahankan pertumbuhan di sektor business-to-business juga," tambah Kwon.

Bisnis tradisional yang mereka lakukan selama ini seperti smartphone telah membuat keuntungan perusahaan terus melemah sepanjang 2014, sehingga mendesak produsen smartphone terbesar di dunia ini untuk mencari sumber-sumber pendapatan lainnya.

Tahun lalu, bisnis smartphone yang menjadi andalan semakin melemah di seluruh dunia terutama karena munculnya pemain asal China dengan model low-end dengan daya saing harga yang lebih tinggi. Samsung melihat pangsa pasar global mereka dalam smartphone jatuh 7,7 persen pada kuartal ketiga 2014 di 24,4 persen, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh periset pasar Gartner sebelumnya.

Kwon mengatakan perusahaan juga harus melakukan upaya untuk meningkatkan kompetensi dalam konten dan layanan software yang dapat menambah nilai dari hardware.

Samsung memulai rencana restrukturisasi bulan lalu yang menambahkan lebih banyak tanggung jawab ke divisi selular saat perampingan struktur secara keseluruhan, yang tampaknya bergerak untuk memfokuskan sumber daya pada bisnis andalan. "Divisi bisnis tradisional utama kami harus meningkatkan daya saing mereka [di tahun 2015] dan memimpin tidak hanya di pasar maju tetapi juga di negara-negara berkembang," kata CEO Kwon.

Perusahaan diharapkan akan merilis panduan pendapatannya untuk kuartal keempat 2014 minggu depan.


삼성전자, 2015년 시무식 개최

삼성전자가 2일 서울 삼성전자 서초사옥에서 권오현 삼성전자 대표이사 부회장을 비롯해 사장단과 임직원 등 400여명이 참석한 가운데 시무식을 개최했다. 이 날 권오현 부회장은 어려운 경영환경에도 불구하고 최선을 다한 임직원들을 격려하고, 올 한해 새롭게 도전하고 변화해야 한다고 강조했다.


No comments:

Post a Comment