Monday, December 29, 2014

Samsung siapkan produk IoT dan Smart Home inovatif untuk CES 2015


Tinggal seminggu lagi dibukanya pameran dagang terbesar di dunia untuk produk elektronik konsumen, Samsung Electronics telah menyiapkan serangkaian produk elektronik pintar terbaru mereka yang akan dirilis tahun depan. International Consumer Electronic Show (CES) 2015 yang akan diselenggarakan di Las Vegas dari tanggal 6 hingga 9 Januari mendatang, akan dihadiri oleh 3.500 perusahaan dari 140 negara.

Samsung Electronics hari ini mengumumkan pihaknya akan merilis berbagai produk elektronik rumah tangga yang inovatif selama pameran, terkait dengan fokus perusahaan saat ini ke dalam pasar Internet of Things (IoT) dan smart home. Samsung mengatakan bahwa mereka akan menampilkan platform yang memungkinkan perangkat elektronik dirumah untuk dikontrol melalui smartphone dan smartwatch.

Produk baru Samsung Electronics meliputi mesin cuci Active Wash, kompor Chef Collection dengan api virtual, oven dua pintu, lemari es built-in yang disesuaikan dengan konsumen Amerika Utara dan aplikasi smart home Chef Collection.

Samsung Active Wash baru memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan semprotan air untuk pakaian halus selama siklus pencucian dan dapat membersihkan semua beban cucian selama 36 menit dengan fungsi Super Speed. Samsung mengatakan akan mengajak pengunjung untuk mencoba mesin cuci baru ini di stan CES miliknya.

Sementara Chef Collection yang baru akan memperkenalkan kompor dengan kisaran induksi yang bisa diatur telah mendapatkan perhatian sejak sebelum CES 2014, dan memenangkan CES Innovation Award 2015. Pembakar dalam kompor memiliki api LED sehingga pengguna dapat melihat seberapa tinggi pembakar diatur. Kompor melekat pada oven Flex Duo, yang bisa memasak beberapa hidangan pada saat yang sama pada dua temperatur yang berbeda. Oven seri Flex Duo adalah oven pertama dengan dua pintu.

"Konsumen dapat membeli oven Flex Duo dengan Chef Collection induction slide-in range, atau secara terpisah," kata Suk Won-ki, manajer humas di Samsung Electronics.

Pada CES 2015, Samsung juga akan merilis lemari es built-in T9000, dengan desain yang disukai oleh konsumen Amerika Utara. Lemari es terbaru ini memiliki fungsi yang sama seperti model sebelumnya dalam seri ini, namun kedalaman telah berkurang 19,3 persen dan itu berarti 1,4 persen lebih pendek.


Tidak hanya mengunggulkan sisi hardware, Samsung Electronics juga untuk pertama kalinya akan merilis aplikasi Chef Collection di CES 2015. Aplikasi mobile ini akan memberikan informasi memasak dan resep dari chef terkenal dunia, yang juga berpartisipasi dalam mengembangkan produk-produk dalam Chef Collection.

Selain semua hal diatas, Samsung Electronics juga akan menampilkan produk elektronik rumah tangga baru lainnya yang inovatif seperti lemari es Food ShowCase, yang terbagi menjadi tiga bagian untuk membantu pengguna mengatur makanan dan minuman mereka. Selain itu, Samsung juga akan menghadirkan pencuci piring Water Wall dengan teknik semprotan air baru dan robot vacuum cleaner yang disebut PowerBot.

"Produk-produk baru yang akan dirilis pada CES 2015 meliputi inovasi terbaru Samsung dan akan memperkuat kepemimpinan kita di pasar elektronik rumah tangga secara global," kata Park Byung-dae, wakil presiden elektronik konsumen di Samsung Electronics. "Kami berharap bahwa konsumen akan tetap memberi harapan yang tinggi untuk produk elektronik konsumen Samsung pada tahun 2015 berdasarkan keunggulan produk dan teknologi."


Via Samsung Group (Korea)


No comments:

Post a Comment