Tampilan baru yang lebih segar di Tizen 2.3 UX


Samsung berniat untuk meluncurkan smartphone Tizen untuk segmen low-end yang berharga murah, oleh karena itu Tizen 2.3 UX dioptimalkan untuk layar beresolusi kecil. Hal ini terutama disesuaikan dengan resolusi WVGA, sehingga beberapa perubahan telah dibuat terkait dengan tampilan konten di perangkat layar kecil. Sepertinya resolusi WVGA cocok dengan spesifikasi smartphone Samsung model SM-Z130H yang telah mendapat sertifikasi dari FCC.

Lockscreen, homescreen dan panel notifikasi


Tizen 2.3 UX dioptimalkan untuk resolusi layar WVGA (480 x 800), HD (720 x 1280) dan FHD (1080 x 1920). Semua resolusi memiliki dasar tata letak yang sama, sehingga ketika ditampilkan dalam layar dengan ukuran lebar yang sama, ukuran teks dan tinggi dari daftar konten akan tampak identik. Namun, karena perbedaan rasio, resolusi FHD akan dapat menampilkan lebih banyak konten.


Berbeda dengan UX dari versi Tizen sebelumnya, tema warna untuk Tizen 2.3 akan lebih terang dan segar. Warna utamanya adalah biru, dan nilai-nilai alpha yang digunakan untuk komponen, seperti ikon atau gulir. Beberapa warna yang hidup akan digunakan untuk fungsi-fungsi tertentu, seperti hijau untuk fungsi Start, dan merah untuk fungsi Delete.

Fungsi Telepon, Kontak dan Pesan





Browser Internet



Tizen Store


Untuk mendukung keseragaman dalam hal desain dan gaya visual yang unik, Tizen 2.3 menggunakan keluarga font khusus yang bernama TizenSans. Keluarga TizenSans terdiri dari font dengan ketebalan regular dan medium. Anda dapat men-download font TizenSans dari sini.

Multimedia: Kamera, Video Player dan Music Player



Setting, Kalender, Kalkulator, Stopwatch, Alarm dan fungsi lainnya






Seperti versi sebelumnya, Tizen 2.3 juga menggunakan ikon 2D yang memberikan kesan yang secara umum bulat. Anda dapat men-dowload Tizen 2D icon dari sini.