Tuesday, October 14, 2014

Samsung Gear S dan Gear Circle lolos pengujian Dirjen Postel


Smartwatch terbaru Samsung yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen, Samsung Gear S, telah lolos pengujian di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Post dan Informatika dengan nomor 2497SPRHU/BBPPT/X/2014 pada 8 Oktober kemarin. Samsung Gear S dengan nomor model SM-R750 ini dikategorikan sebagai Pesawat Telepon Seluler karena kemampuannya yang tidak berbeda jauh dengan ponsel atau smartphone lainnya.

Selain Gear S, Samsung Gear Circle yang merupakan aksesoris untuk Gear S juga ikut lolos pengujian pada 8 Oktober dengan nomor 2484/SPRHU/BBPPT/X/2014, dan dikategorikan sebagai Bluetooth Accessories. Berdasarkan data pengujian, Samsung Gear S diimpor langsung dari Vietnam dan Gear Circle dari China.

Dengan diterbitkannya sertifikasi untuk kedua perangkat wearable terbaru Samsung ini, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) sudah bisa mulai menjualnya di pasar Indonesia. Namun hingga berita ini diturunkan, baik Gear S dan Gear Circle belum nampak di situs resmi Samsung Gear Indonesia.


No comments:

Post a Comment