Samsung Gear S dan Gear Circle akan mulai di jual di Malaysia bulan depan


Samsung Gear S, smartwatch Tizen terbaru yang mampu bekerja mandiri seperti smarptphone, akan tersedia di pasar Malaysia dari bulan November. Samsung Gear Circle juga akan turut dijual terpisah sebagai aksesoris untuk Gear S.

Tidak seperti kebanyakan smartwatch lainnya yang perlu dipasangkan dengan smartphone, Gear S memiliki Slot nano SIM 3G sendiri bersama-sama dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Hal ini memungkinkan perangkat ini untuk menawarkan banyak fitur mandiri tanpa perlu dipasangkan dengan smartphone. Gear S dilengkapi layar melengkung 2-inci Super AMOLED dengan resolusi 480 × 360, prosesor dual-core 1GHz dengan RAM 512MB dan memori internal 4GB. Baterai 300mAh akan bisa menghidupkan perangkat bersertifikat IP67 untuk ketahanannya pada debu dan air selama 2 sampai 3 hari.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan sensor denyut jantung, barometer dan sensor UV (ultraviolet). Karena Gear S bekerja mandiri, perangkat ini juga dilengkapi dengan sejumlah opsi input termasuk kontrol suara dan keyboard di layar.

Jika Anda tidak suka menelepon atau mendengarkan musik melalui speakerphone dengan Gear S, Anda bisa membeli aksesoris Gear Circle yang merupakan headset bluetooth stereo nirkabel yang akan selalu terkait di leher Anda karena mengandung magnet. Samsung Gear S di Malaysia akan dijual seharga 1.099 ringgit atau sekitar 4 juta rupiah rupiah dan akan hadir dalam warna hitam dan putih, sedangkan Gear Circle akan dijual dengan harga 299 ringgit atau sekitar 1 juta rupiah dengan opsi warna yang sama.