Selain NTT DoCoMo, KDDI juga akan merilis Samsung Gear S di Jepang


Setelah dipastikan akan dirilis oleh semua operator telekomunikasi di Amerika Serikat, Samsung Gear S kini dipastikan juga akan dijual oleh dua dari tiga operator telekomunikasi yang ada di Jepang. NTT DoCoMo yang juga anggota Tizen Association sudah lebih awal memastikan akan membawa Gear S ke Jepang, kini operator lainnya KDDI juga akan ikut serta.

Pada hari Rabu (24/9) kemarin, KDDI telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan aksesoris resmi au baru dari "au +1 collection", yaitu smartwatch Samsung Gear S yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen. KDDI mengatakan bahwa tanggal perilisan dan harga akan diumumkan kemudian.

Selain Samsung Gear S, KDDI juga turut merilis Gear Circle sebagai aksesoris resmi dalam "au +1 collection" yang akan menemani Gear S untuk menerima panggilan, mendengarkan musik, dan membuat perintah suara melalui koneksi Bluetooth. Gear Circle memiliki fitur kunci magnetik yang mendekap leher pengguna bila tidak digunakan, serta fungsi getar untuk sinyal panggilan masuk dan notifikasi.

Fitur unggulan Samsung Gear S yang bisa melakukan panggilan dan koneksi data tanpa harus terhubung dengan smartphone karena memiliki slot kartu SIM sendiri membuatnya menarik buat operator telekomunikasi untuk memasarkannya buat pelanggan mereka dimanapun berada.

Baik Samsung Gear S dan Gear Circle nantinya bisa didapatkan oleh pelanggan KDDI melalui toko retail KDDI atau au Online Shop.

Sebelumnya pada hari Kamis (18/9) yang lalu, Samsung Electronics Japan secara eksklusif telah memamerkan Samsung Gear S di seluruh outlet Galaxy Shop yang tersebar di Jepang. Tercatat sekitar 18 outlet Galaxy Shop di Nagoya, Shinjuku, Kyoto, Yokohama dan tempat lainnya ramai diserbu pengunjung yang ingin mencoba gadget terbaru Samsung ini.