Monday, September 29, 2014

Samsung gandeng Soribada untuk masukkan Kpop di Milk Music


Samsung Electronics yang terus berusaha untuk memperkuat ketersediaan aplikasi dan konten buat perangkat digital mereka pada hari Rabu (24/9) kemarin telah meluncurkan sendiri layanan musik streaming gratis Milk Music di Korea. Tujuannya adalah untuk menggunakan konten unggulan yang berbeda untuk menarik konsumen yang membeli gadget high-end melalui pertumbuhan pasar musik streaming dunia.

Milk Music adalah layanan streaming musik seperti radio yang memungkinkan seseorang untuk tetap mendengarkan lagu secara terus-menerus tanpa kerumitan memilih lagu berikutnya, dan semuanya serba gratis. Melalui aplikasi Milk Music, pengguna akan mendapatkan akses penuh ke 3,6 juta lagu tanpa perlu berlangganan sebelumnya. Ini adalah layanan yang disediakan secara eksklusif pada perangkat Samsung, termasuk smartphone dan tablet dan berikutnya akan diperluas ke perangkat wearable Samsung Gear dan Smart TV.

Sebelum diluncurkan di Korea, Samsung telah memperkenalkan layanan yang sama di Amerika Serikat pada bulan Maret kemarin. Bermitra dengan penyedia konten musik Slacker asal Amerika, layanan Milk Music telah menyalurkan lebih dari 13 juta konten musik melalui 200 saluran yang disediakan. Di Korea, penyedia musik online lokal Soribada akan bertanggung jawab atas tugas yang sama untuk menyalurkan musik Kpop untuk melengkapi katalog musik yang sudah ada.

Tapi tidak seperti layanan distribusi musik yang sudah ada, pengguna tidak dapat menambahkan item khusus untuk playlist mereka dan sebagai gantinya harus berlangganan sejumlah stasiun yang merekomendasikan sejumlah lagu. Pengguna bisa memilih melalui lagu-lagu yang direkomendasikan secara acak sampai mereka menemukan lagu yang mereka sukai.

Download hanya tersedia untuk pembelian lagu yang diinginkan.

Stasiun radio datang dalam genre musik yang berbeda. Sebagai contoh, jika pengguna memilih "Idol," kategori terbagi menjadi girl group, boy group, entertainment agency seperti SM Town dan JYP Nation, dan penyanyi tertentu yang direkomendasikan.

Di Korea, layanan Milk Musik milik Samsung akan menghadapi persaingan dengan aplikasi musik yang sudah ada. Seperti misalnya Melon dari Loen Entertainment Inc yang memiliki 24 juta pengguna dengan 3,1 juta lagu, Genie dari KT Music Corp dan Bugs dari Neowiz Internet Corp. Namun diperkirakan faktor "gratis" dari Milk Music serta dukungan penuh dari Samsung Electronics akan menjadi daya tarik tersendiri.


No comments:

Post a Comment