Tuesday, September 16, 2014

100 judul game multiscreen kini tersedia untuk Samsung S Console


Di pameran IFA 2014, Samsung mendirikan stan untuk menunjukkan S Console, layanan game yang memungkinkan pengguna untuk bermain game konsol pada Samsung Smart TV dengan menggunakan remote TV, smartphone, perangkat wearable atau gerakan tubuh mereka.

Dengan S Console, Anda bisa benar-benar menikmati pengalaman game konsol di mana saja - di bus atau kereta api - selama Anda memiliki gamepad yang dipasangkan dengan smartphone. Saat ini ada lebih dari 100 judul game yang kompatibel pada S Console, dan banyak lagi game akan menyusul.

Selain dengan gamepad buatan Samsung, S Console juga kompatibel dengan gamepad lainnya, seperti Moga Pro Power, SteelSeries Free, Amazon Fire Game Controller, dan Nyko PlayPad Pro yang diperkenalkan di IFA 2014.


Selain dengan gamepad, Anda juga dapat memasangkan smartphone ke Smart TV, sehingga Anda dapat bermain game pada layar yang lebih besar. Inilah yang dinamakan dengan game multi-screen.

Game multi-screen adalah layanan game baru Samsung yang mengintegrasikan TV dan perangkat mobile dan juga perangkat wearable. Setelah Anda men-download game dari toko aplikasi Samsung Apps pada Samsung Smart TV dan smartphone, maka secara otomatis bisa memasangkan perangkat menggunakan Wi-Fi, dan pengguna dapat mulai bermain dengan keluarga dan teman-teman mereka. Sampai enam pengguna dapat bermain game pada saat yang sama di ruang keluarga.


Selain menggunakan smartphone dan perangkat wearable seperti Samsung Gear 2 atau Gear S melalui Gear Console, Anda juga bisa menggunakan remote bawaan TV sebagai gamepad.

Dengan Smart TV, Anda juga dapat menggunakan tubuh Anda sebagai konsol game juga, karena Samsung Smart TV dapat mengenali gerakan tubuh Anda. Misalnya untuk bermain game 'Just Dance'. game menari ini mengakui gerakan tubuh Anda melalui kamera yang ada di TV yang kemudian akan menerjemahkan gerakan tarian Anda.


Jika Anda seorang pengembang game, Anda juga bisa membuat game untuk Smart TV dengan menggunakan tool yang telah disediakan oleh Unity. Jika Anda sudah pernah membuat game untuk smartphone, Anda juga bisa memportingnya dengan mudah ke Smart TV melalui Unity.

Smart TV telah menjadi lebih powerful dan lebih umum di ruang keluarga di seluruh dunia. Dengan lebih dari 20 juta perangkat terjual secara global, ini adalah kesempatan bagi Anda untuk mencapai jutaan konsumen baru! Samsung mengharapkan pasar game untuk Smart TV untuk terus tumbuh secara dramatis dari tahun ke tahun, dan Anda akan dapat menghasilkan keuntungan dari game Anda melalui plugin in-app purchase yang disediakan oleh Samsung.





No comments:

Post a Comment