Friday, August 8, 2014

Samsung siap luncurkan Gear Solo bulan depan


Samsung Electronics berencana untuk meluncurkan smartwatch baru yang dilengkapi dengan Universal Subscriber Identity Module (USIM), sehingga memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan tanpa harus terhubung dengan perangkat lainnya. Gear Solo, nama sementara untuk model ini merupakan tindak lanjut dari seri Gear sebelumnya, Gear 2 dan Gear 2 Neo.

Menurut sumber industri di Korea pada 7 Agustus kemarin, Samsung Electronics akan meluncurkan Gear Solo bersamaaan dengan Galaxy Note 4 di Berlin, Jerman, awal bulan depan.

Samsung Electronics telah mematenkan nama Samsung Gear Solo pada bulan April kemarin melalui Korean Intellectual Property Office, kantor paten milik Korea Selatan. Berdasarkan data ekspor impor dari Zauba, satu unit perangkat Samsung dengan nama SM-R710 GEAR 2 SOLO (SAMSUNG MOBILE ACCESSORY) telah dikirimkan dari Korea Selatan ke India melalui pelabuhan Banglore pada tanggal 5 Mei kemarin.

Dari serangkaian smartwatch yang dirilis Samsung Electronics sejauh ini, termasuk Galaxy Gear, Samsung Gear 2, Gear 2 Neo, dan Gear Fit, tidak memiliki fitur panggilan telepon dan dapat digunakan hanya melalui koneksi dengan smartphone atau tablet.

Sedangkan Gear Solo, dapat memiliki nomor telepon sendiri karena memiliki chip USIM sendiri. Gear Solo dirancang untuk menggunakan jaringan telekomunikasi 3G. Jika chip USIM tidak dimasukkan, Gear Solo hanya dapat melakukan hal-hal seperti model lineup Gear lainnya.

Dalam peristiwa peluncuran perangkat pintar sebelumnya, Samsung Electronics memamerkan Galaxy Gear bersama-sama dengan Galaxy Note 3 dan Samsung Gear 2, Gear 2 Neo dan Gear Fit bersama-sama dengan Galaxy S5.

No comments:

Post a Comment