Friday, August 22, 2014

Samsung Gear 3 akan menggunakan layar fleksibel AMOLED terbaru?


Hampir bisa dipastikan kalau Samsung Electronics akan meluncurkan perangkat wearable baru bulan depan di Berlin dalam acara Samsung Unpacked 2014 Episode 2. Jika rumor sebelumnya menyatakan bahwa perangkat wearable yang akan diluncurkan adalah Gear Solo yang dilengkapi slot untuk SIM card, sumber lainnya menyebut bahwa Gear 3 dengan layar fleksibel yang akan diumumkan.

Menurut sumber yang dikutip oleh situs PocketNow, Samsung Gear 3 akan memiliki layar melengkung persegi panjang bukan bujur sangkar seperti Gear 2 atau Gear 2 Neo. Namun desain layar persegi panjang pada Gear 3 tidak akan sepanjang pada Gear Fit seperti pada gambar diatas, walaupun akan lebih melengkung daripada Gear Fit. Bezel sisi layar juga akan lebih tipis dari Gear 2.

Selain penggunaan layar fleksibel, Samsung juga juga meningkatkan tingkat kecerahan layar dan saturasi warna pada layar AMOLED terbaru yang digunakan Gear 3. Tombol Home yang digunakan juga akan lebih persegi dan besar. Satu-satunya pengurangan adalah, Samsung kemungkinan akan menghilangkan kamera dan kemungkinan juga akan menambahkan fungsi seluler. Walaupun begitu, perangkat ini akan dinamakan Gear 3, bukan Gear Solo.

Dan satu yang pasti, Gear 3 akan menjalankan OS Tizen untuk wearable sama seperti Gear 2 dan Gear 2 Neo. Sumber ini menjelaskan bahwa Samsung sudah tidak tertarik lagi menggunakan OS Android Wear untuk perangkat wearable mereka yang akan datang. Hal ini sangat wajar, mengingat untuk saat ini OS Tizen untuk wearable memiliki pangsa pasar yang lebih baik, ekosistem aplikasi yang lebih banyak dan tentunya lebih hemat baterai.

No comments:

Post a Comment