Monday, June 2, 2014

Samsung akan luncurkan Gear 3 di bulan September, Gear Solo di bulan Juli?


Samsung Electronics yang terus berjuang untuk memimpin di pasar wearables global, kemungkinan akan meluncurkan Samsung Gear 3 pada semester kedua tahun ini.

"Samsung saat ini bekerja pada generasi berikutnya dari Samsung Gear 2, dan akan dijual dalam paket bundel dengan Galaxy Note 4 yang akan datang," kata salah satu sumber industri kepada The Korea Herald.

Samsung sebelumnya meluncurkan Gear bersamaan dengan Galaxy Note 3 dan Gear 2 bersamaan dengan Galaxy S5. Karena Galaxy Note 4 kemungkinan akan dluncurkan selama pameran elektronik Eropa IFA 2014 pada bulan September mendatang di Berlin, Gear 3 kemungkinan juga akan ikut diluncurkan.

Sumber ini tidak mengatakan rincian lebih lanjut tentang perangkat wearable terbaru ini, tetapi mengatakan varian Gear 2 yang memiliki fungsi smartphone, yang dikenal sebagai Gear Solo, akan mengisi kekosongan antara rilis.

"Alih-alih menggelar smartwatch mandiri dalam skala besar, perusahaan akan menguji pasar untuk produk ini dengan merilis batch terbatas dari model Gear yang dilengkapi dengan kartu SIM pada bulan Juli," kata seorang sumber industri kepada The Korea Herald.

Menurut sumber ini, Samsung membuat keputusan merilis Gear Solo karena respon hangat dari operator seluler di Korea. Ia mengatakan SK Telecom dan KT, dua operator seluler terbesar di Korea, telah menunjukkan minatnya untuk smartwatch dengan kartu SIM, yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan tanpa sinkronisasi dengan smartphone.

Smartwatch dengan fungsi smartphone ini juga diharapkan untuk memukul pasar Amerika Serikat pada bulan Juli.

Co-CEO Samsung Electronics dan Presiden untuk Samsung IT dan Mobile Communication (IM) Shin Jong-kyun (JK Shin) mengatakan saat MWC 2014 di bulan Februari bahwa "2014 akan menjadi tahun ketika pasar wearables akan lepas landas dengan sungguh-sungguh."

Menurut lembaga riset pasar global Strategic Analytics, Samsung menjual 500.000 smartwatch dalam tiga bulan pertama tahun ini, sehingga menguasai 71,4 persen dari pasar smartwatch dunia.

No comments:

Post a Comment