Samsung lisensi Apical Assertive Display untuk prosesor Exynos generasi berikutnya


Apical hari ini mengumumkan bahwa Samsung Electronics telah membeli lisensi Apical Assertive Display untuk digunakan dalam prosesor aplikasi mobile Exynos untuk smartphone generasi berikutnya. Assertive Display memberikan pengalaman menonton yang mulus pada smartphone atau tablet, dari kondisi ruangan yang gelap hingga dibawah sinar matahari yang cerah.

Assertive Display melakukan hal ini dengan terus menerus mengadaptasi konten yang ditampilkan untuk kondisi ambien tampilan, berdasarkan model yang akurat dari penglihatan manusia. Hasilnya adalah peningkatan dramatis dari tampilan film, game dan foto dalam kondisi tampilan mobile yang khas. Hal ini dicapai tanpa peningkatan konsumsi daya pada layar. Bahkan, Assertive Display memungkinkan pengurangan daya layar dan perpanjangan masa pakai baterai.


Assertive Display juga memungkinkan perangkat mobile untuk beradaptasi dengan baik dengan lingkungan dan preferensi pengguna, sehingga tidak lagi diperlukan untuk membuat penyesuaian manual untuk kecerahan layar untuk menyeimbangkan kualitas gambar dengan baterai, masalah umum yang sering ditemui pada layar konvensional.

"Apical memiliki hubungan lama dengan Samsung Electronics dan saya sangat senang bahwa Samsung telah memilih untuk mengintegrasikan teknologi layar kami ke prosesor Exynos untuk smartphone masa depan," kata Michael Tusch, CEO Apical.

Key features:
  • Combined display power control and content adaptation
  • Real-time pixel-by-pixel correction via iridix
  • Full hardware core requiring no CPU load and no system memory
  • Low power design
  • Silicon-proven at geometries down to 28nm
  • Suitable for all display types, including emissive and reflective/transflective
  • Calibration tools

Nokia Lumia 1520 adalah perangkat pertama yang menggunakan teknologi Assertive Display. Dan bisa Anda lihat dalam perbandingan berikut dengan Galaxy Note 3 bagaimana keunggulan dari Apical Assertive Display.