Thursday, June 5, 2014

Melalui software terbaru, Samsung menunjukkan kemampuan gesture control di Gear 2


Saat berlangsungnya Tizen Developer Conference 2014 (TDCSF14) yang berakhir hari ini di San Fransisco, pengembang Samsung Electronics dari Spanyol menunjukkan kemampuan futuristik lain dari Samsung Gear 2, yaitu gesture control. Dengan menggerakkan tangan Anda yang menggunakan Gear 2 kearah tertentu, Anda bisa mengendalikan perangkat elektronik dirumah atau mengontrol game yang dimainkan di smartphone atau TV.

Software ini masih dalam bentuk prototype, namun Anda bisa menggunakannya untuk mengontrol volume pemutar musik atau mematikan lampu dengan lambaian tangan. Tim pengembangan Samsung dari Madrid menunjukkan bagaimana software dapat mengubah Samsung Gear 2 menjadi sebuah remote yang dikenakan di pergelangan tangan.


Dalam sebuah demo game interaktif yang disebut Evil Fish, Anda bisa bermain melawan ikan piranha dengan menggerakkan tangan ke atas, bawah, kiri dan kanan untuk menampar ikan itu. Evil Fish sendiri adalah game smartphone yang bisa ditransfer ke Smart TV melalui fungsi multi-screen. Anda bisa melihat sendiri melalui video demo berikut.



Melalui software baru ini, Samsung ingin menunjukkan hal-hal yang mungkin dilakukan oleh pengembang dalam membuat aplikasi buat Gear 2 yang inovatif dan unik.


Via Cnet

No comments:

Post a Comment