Monday, June 23, 2014

Inilah docomo ZEQ SC-03F, smartphone Tizen Samsung untuk NTT DoCoMo


Perangkat mobile Samsung dengan nomor model SC-O3F sebelumnya disebutkan adalah smartphone Tizen yang disiapkan untuk operator telekomunikasi terbesar di Jepang, NTT DoCoMo. Lewat penampakan terbaru diketahui bahwa smartphone ini akan memiliki nama docomo ZEQ.

Nama docomo ZEQ diketahui melalui penampakan serangkaian foto terbaru dari situs Jepang Blog of Mobile. Lewat logo familiar NTT docomo Xi di bagian depan sudah jelas bahwa ini untuk operator NTT DoCoMo, sementara karakter ZEQ dipakai di penutup casing belakang menyiratkan bahwa produk ini akan menggunakan merek ZEQ.



Terdapat juga logo FeliCa yang berarti smartphone ini mendukung standar jaringan komunikasi NFC milik NTT DoCoMo. Nomor model untuk baterai adalah SC12 dengan kapasitas 2600mAh, sama seperti Samsung Z.


Menurut material otentikasi yang diserahkan ke FCC pada Desember 2013, ukuran body dari SC-03F adalah panjang 136,1mm dan lebar 69,1mm dengan desain yang sepertinya mirip dengan Galaxy S4 namun lebih ramping, sehingga kemungkinan akan menggunakan layar sentuh berdimensi 4,8 - 5-inci. SC-03F berjalan pada pita frekuensi radio GSM 850/1900MHz, WCDMA 850, Wi-Fi 2.4GHz/5GHz, LTE kategori 4 (sama seperti Samsung Z), dan Bluetooth 4.0 (Low Energy).

CPU yang tertera pada material otentikasi menyebutkan clock frekuensi 2,3GHz. SoC (System on Chip) yang beredar dengan frekuensi sebesar ini adalah Qualcom MSM8974 Snapdragon 800. Sebelumnya lewat penelusuran wapsite UAProf (User Agent Profile) diketahui bahwa smartphone TIZEN SM-Z9005 menggunakan CPU Krait. Jika kita menghubungkan dengan SoC Snapdragon 800, maka CPU yang digunakan adalah Quadcore Krait 400 2,3GHz terbaru dengan GPU Adreno 330.

Informasi sebelumnya menyatakan bahwa prototype Samsung SC-03F telah mengadopsi OS TIZEN 2.2 dan layar beresolusi HD (720 x 1280 px).

Merek dagang untuk Samsung ZEQ telah diajukan oleh Samsung Electronics pada akhir Agustus 2013 (Aplikasi No. 4020130057713). Menurut situs resmi dari United States Patent and Trademark Office (USPTO), Samsung ZEQ adalah merek dagang untuk:
Mobile application software; digital cameras; mobile telephones; portable media players; portable computers; rechargeable batteries; smart phones; tablet computers; wireless headsets for mobile phones and tablet computers; battery chargers; leather cases for mobile phones, smart phones and tablet computers; flip covers for mobile phones, smart phones and tablet computers; screen protective films for mobile phones, smart phones and tablet computers; wearable digital electronic devices in the form of a wristwatch, band or bangle for use with smart phones, tablet computers and portable computers.

Masih belum ada informasi kapan smartphone Samsung ZEQ ini akan dirilis di Jepang. Anda bisa melihat foto pengujian selengkapnya dan user manua dari Samsung ZEQ melalui slide PDF berikut ini.









Via FCC

No comments:

Post a Comment