Tuesday, June 3, 2014

Demo UI Samsung Z di Tizen Developer Conference 2014


Samsung telah meluncurkan Samsung Z secara resmi kemarin. Di acara Tizen Developer Conference 2014 (TDCSF14) yang berlangsung mulai kemarin di San Fransisco, Samsung memberi kesempatan kepada pengunjung untuk bisa mencoba user interface (UI) dari Samsung Z di perangkat referensi Tizen yang tersedia.

UI ini berbeda dengan referensi UI dari OS Tizen yang mungkin telah Anda lihat sebelumnya, dan juga berbeda dari TouchWiz yang biasanya ada di setiap smartphone Android Samsung. Anda memiliki beberapa homescreen disini, area notifikasi yang bisa ditarik kebawah, Anda juga dapat menggeser ke atas untuk mendapatkan semua aplikasi lainnya yang tidak ditemukan di area homescreen Anda, togel untuk beralih secara cepat di pusat notifikasi dan sebagainya.

Namun ada juga beberapa kemiripan dengan TouchWiz, misalnya aplikasi kontak. Anda juga akan menemukan berbagai fitur dan aplikasi yang biasanya ada di smartphone Samsung seperti S Health, Download Booster, Group Play dll pada Samsung Z.



Catatan: UI yang Anda lihat dalam video diatas akan tersedia pada Samsung Z, tapi untuk tujuan demonstrasi ini berjalan pada perangkat referensi Tizen yang desainnya mirip Samsung Z.



No comments:

Post a Comment