Samsung siapkan 4 model smartphone TIZEN


Samsung Electronics dikabarkan telah menyiapkan 4 smartphone TIZEN baru. Keempat model yang rencananya akan dirilis tahun ini juga akan mengisi pasar smartphone untuk segmen mid-end hingga high-end.

Menurut akun Twitter @evleaks hari ini, keempat model smartphone TIZEN itu masing-masing adalah: SM-Z500, SM-Z700, SM-Z900, dan SM-Z910. Berdasarkan data ekspor impor dari Zauba, sebanyak 17 unit ponsel Samsung dengan nomor model SM-Z910F telah 8 kali dikirimkan dari Korea Selatan ke India melalui pelabuhan Banglore dan Delhi untuk kepentingan riset dan pengembangan (R&D). SM-Z910F diketahui juga memiliki dimensi layar 4,8-inci, dan kemungkinan bersama SM-Z900 menjadi model high-end dengan sisanya (SM-Z500 dan SM-Z700) adalah mid-end.

Sebelumnya Yoon Han-kil, wakil presiden senior untuk Samsung Product Strategy Team, mengatakan bahwa perusahaannya berencana untuk meluncurkan setidaknya dua smartphone TIZEN pada kuartal kedua tahun ini. Satu adalah produk high-end dan berikutnya adalah produk mid-end untuk mendorong pertumbuhan volume.

Samsung Electronics mengincar negara-negara dimana pasar smartphone masih memungkinkan untuk berkembang sebagai target wilayah peluncuran smartphone TIZEN, yang dimulai dengan Rusia kemudian negara-negara berkembang lainnya secara berurutan.