Tuesday, May 13, 2014

Samsung akan luncurkan kacamata pintar Gear Glass pada bulan September


Samsung Electronics dikabarkan akan meluncurkan kacamata pintar pada bulan September mendatang. Wearable device terbaru berbasis sistem operasi (OS) TIZEN ini akan digunakan untuk bersaing dengan Google Glass.

Menurut asosiasi Samsung yang dikutip oleh Business Korea hari ini, Samsung Electronics telah bersiap-siap untuk menghadirkan "Gear Glass" pada pameran elektronik terbesar di Eropa "IFA 2014," yang akan diadakan pada tanggal 5-10 September tahun ini di Berlin, Jerman.

Desain Gear Glass akan menggabungkan ear piece dan layar, yang memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan musik dengan telinga kanan sambil melihat layar dengan mata kanan. Samsung baru-baru ini telah memperoleh paten untuk teknologi yang bersangkutan dari kantor asosiasi paten di Amerika. Selain itu, Samsung juga mendapat paten untuk desain Gear Glass ini dari Korean Intellectual Property Office pada bulan Oktober tahun lalu.

Seorang juru bicara dari Asosiasi Samsung membenarkan berita ini, "Kami meluncurkan smartwatch lebih dulu, dan telah mengamankan sejumlah besar teknologi dan paten terkait smart glass. Setelah perilisan dari smart watch Galaxy Gear kami pada bulan September tahun lalu, kami menjadwalkan untuk memperkenalkan smart glass Gear Glass kami pada September ini."

Nama "Gear Glass" tidak mencantumkan kata "Galaxy" di dalamnya, yang mencerminkan ambisi perusahaan untuk menjadikan produk unggulan dari wearable device ini lepas dari software Android.

Seorang pengamat industri mengatakan, "Smart glass adalah platform konten dan produk akhir yang dapat berisi teknologi software dan hardware perusahaan. Hal ini unggul dalam nilai produk daripada smart watch. Smart Glass adalah wearable device yang dapat menjadi smartphone berikutnya bersama-sama dengan smart watch."

1 comment:

  1. Vegeta Glass!!!!
    i like the design, make me looks like Vegeta in Dragonball :D
    nice work Samsung

    ReplyDelete