Tuesday, April 15, 2014

Samsung SDI kenalkan baterai melengkung untuk wearable device dengan kapasitas terbesar di dunia


Samsung SDI hari ini memperkenalkan baterai melengkung untuk produk wearable device dengan kapasitas 210 mAh terbesar di dunia. Samsung SDI mengatakan bahwa baterai ini sengaja dirancang untuk digunakan wearable device yang berbentuk melengkung, memiliki kapasitas lebih dari 5 kali lipat dibandingkan dengan baterai yang digunakan pada smart band yang telah dirilis sampai sekarang.

Menurut Samsung SDI, baterai baru yang dikembangkan ini telah diterapkan pada Samsung Gear Fit yang dirilis mulai tanggal 11 April kemarin bersama-sama dengan Gear 2 dan Gear 2 Neo di pasar global. Dengan diperkenalkannya baterai ini, diharapkan notifikasi pesan pada smarphone dapat diperiksa di pergelangan tangan pengguna untuk jangka waktu yang lama.

Lee Kyung-sang, seorang pejabat dari Samsung SDI, mengatakan bahwa "Baterai yang melengkung cocok untuk wearable device yang dirancang dengan menerapkan teknologi penyusunan ke sel baterai yang ultra-kecil dan juga kapasitas baterai akan sangat meningkat dengan meningkatkan kepadatan energi dengan teknologi baru, 'V-Banding'."

Pejabat Lee juga menambahkan bahwa baterai melengkung berjenis lithium-ion dengan kapasitas 210 mAh ini adalah hasil inovasi dari Samsung SDI selaku pembuat komponen elektronik no.1 di dunia.

No comments:

Post a Comment