Tuesday, March 18, 2014

Samsung umumkan ekosistem aplikasi TIZEN untuk wearable device


Samsung Electronics hari ini telah mengumumkan bahwa TIZEN Software Development Kit (SDK) untuk wearable sekarang telah tersedia untuk diunduh. Dengan TIZEN SDK baru untuk Wearables, berbagai aplikasi untuk Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo diharapkan akan dikembangkan oleh komunitas pengembang aplikasi TIZEN yang aktif.

Samsung mengatakan akan terus fokus pada membentuk masa depan teknologi wearable serta memperluas kemungkinan lebih untuk pengembang aplikasi, mitra, dan konsumen. Dengan lebih dari 100 kemitraan yang unik, Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo menyediakan pengguna dengan pengalaman wearable yang telah ditingkatkan untuk kebugaran, belanja, media sosial, musik, berita, dan manajemen tidur yang lebih baik.


Beberapa aplikasi yang saat ini sudah tersedia untuk Gear 2 meliputi:

Atooma

Atooma adalah aplikasi 'context­-aware' yang sepenuhnya bisa mengotomatisasi tindakan dan tugas-tugas di seluruh smartphone dan Gear. Berdasarkan logika sederhana "IF something happens then DO that", Atooma akan melakukan tindakan yang Anda inginkan persis ketika Anda inginkan, dan ia mampu merasakan kondisi dan tindakan untuk membebaskan Anda dari tugas-tugas rutin dan berulang-ulang.

"Atooma untuk Samsung Gear 2 memungkinkan Anda menggunakan gerakan pergelangan tangan sederhana untuk membuat sesuatu terjadi (mengirim teks, mengaktifkan mode diam ketika saat pertemuan sudah mendekati pada kalender Anda, mengaktifkan Wifi, GPS, Bluetooth, dan mengatur kecerahan layar); atau mengelola Gear 2 untuk berbagi foto atau penyimpanan otomatis," kata Gioia Pistola, pendiri Atooma bersama-sama dengan Francesca Romano, Fabrizio Cialdea dan Andrea Meriggioli. "Kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari ekosistem Samsung karena kita merasa percaya diri dalam konsep revolusioner 'smart freedom'."


Banjo

Banjo adalah aplikasi yang akan melengkapi Samsung Gear 2 Anda untuk mengakses koleksi terbesar di dunia dari posting sosial yang diindeks berdasarkan lokasi, waktu dan konten, langsung dari pergelangan tangan Anda. Pengguna Banjo dapat mengalami apa yang terjadi di mana saja di dunia melalui mata orang-orang yang ada di sana.

"Banjo adalah untuk mengubah cara orang mengkonsumsi berita dan pengalaman acara live. Dalam hitungan detik pada Banjo, 'catch-up' pada acara dunia terbaru atau menghidupkan kembali saat yang menentukan dalam sejarah olahraga, berita atau hiburan, "kata Damien Patton, CEO dari Banjo. "Banjo adalah bagian dari 'guilty pleasure' dan bagian dari sumber penting, bahkan lebih mudah diserap pada Samsung Gear 2."


Dacadoo

Dengan Dacadoo, pengguna dapat mengukur status kesehatan dan kebugaran mereka saat ini secara real time melalui skor kesehatan personal berdasarkan komposisi tubuh, emosi, dan gaya hidup secara keseluruhan (latihan, gizi, stres dan tidur). Dacadoo memberdayakan individu untuk menjalani hidup sehat dan tetap aktif dengan keterlibatan otomatis, pembinaan, dan umpan balik berdasarkan pada gaya hidup mereka. Semua pengguna Samsung Gear 2 akan mendapatkan akses gratis 60 hari sementara anak-anak dan remaja berusia di bawah 20 tahun mendapatkan akses gratis tak terbatas gratis ke Health Score Platform dari dacadoo.

"Dacadoo menggunakan teknologi ilmu data canggih untuk hadir dengan satu nomor untuk mengukur kesehatan secara keseluruhan dan kesejahteraan individu, sehingga mudah untuk memahami, dan dapat dengan mudah dibandingkan dengan orang lain, terlepas dari usia dan jenis kelamin mereka. Kami juga membuatnya mudah bagi pengguna untuk melacak aktivitas mereka, cara mereka seperti itu, karena Dacadoo bekerja dengan lebih dari 40 perangkat pelacakan kebugaran populer dan kami terus menambahkan yang lebih banyak." kata CEO Dacadoo CEO, Peter Ohnemus. "Kami sangat senang bahwa, sekarang dengan Samsung Gear 2, orang dapat melihat Skor Kesehatan mereka dan umpan balik pada pergelangan tangan mereka, secara real time."


EasilyDo

EasilyDo Smart Assistant, asisten pribadi yang paling dicintai, mengatur dan memberitahu Anda tentang apa yang penting sehingga Anda tidak pernah kehilangan apapun. Aplikasi ini secara proaktif mengingatkan Anda tentang acara, rapat, penerbangan & reservasi hotel, paket trek, dan banyak lagi!

"EasilyDo memastikan Anda tidak pernah kehilangan apapun pada Samsung Gear 2 Anda," kata Noam Cadouri, Manajer Pengembangan Bisnis di EasilyDo. "Tetap terhubung dan bersiap untuk hal yang perlu Anda lakukan dengan peringatan tepat waktu ke informasi penting dari kalender, kontak, jaringan sosial dan profesional."


Feedly

Feedly akan membantu Anda mengungkap dan mengkurasi pengetahuan dan informasi yang Anda pedulikan. Bekerja lebih cerdas dengan Feedly untuk Samsung Gear 2 yang akan menghubungkan cerita-cerita yang ingin Anda baca di mana saja.

"Kami membangun Feedly untuk membantu para profesional, mahasiswa dan siapa pun dengan kepedulian untu menemukan dan mengikuti sumber konten yang berarti buat mereka," kata Edwin Khodabakchian, co-founder dan CEO dari Feedly. "Media sekarang bisa dikonsumsi di mana-mana, di setiap layar. Kami sangat gembira untuk bermitra dengan Samsung dan membawa bacaan kelas dunia dan platform pencarian buat pengguna Gear 2."


Focus TRAINR

TRAINR menggunakan sensor gerak yang kuat dari Samsung Gear 2 untuk menciptakan pelatihan pribadi pertama di dunia di pergelangan tangan Anda. TRAINR secara otomatis melacak tubuh bagian atas, tubuh bagian bawah, dan latihan inti sementara juga menyediakan instruksi 'move-by-move' untuk setiap gerakan. Selain itu, Anda dapat mengambil diagnostik milik TRAINR untuk menerima pelatihan pribadi untuk mendapatkan kondisi fit yang lebih efektif dan efisien berdasarkan tingkat kebugaran Anda.

"Satu set sensor yang unik yang tersedia di Samsung Gear 2 dikombinasikan dengan algoritma kepemilikan TRAINR dan pengetahuan kebugaran melahirkan pembuatan aplikasi pelatihan pertama di dunia yang dinamis dengan gerakan pelacakan latihan yang benar," kata Pendiri/CEO Cavan Canavan. "Kami sangat gembira untuk membawa tingkatan baru dari pelacakan kebugaran, bimbingan, dan akuntabilitas kepada pengguna Samsung, membantu mereka mencapai tujuan kebugaran mereka lebih cepat dan lebih efektif. Anda masih harus bekerja untuk mendapatkan kondisi fit, dan TRAINR di sini untuk membantu."


Glympse

Real-time dan dinamis, Glympse adalah cara termudah untuk berbagi lokasi dengan siapa saja yang menggunakan Samsung Gear 2. Dengan aplikasi gratis Glympse, tidak ada kebutuhan untuk membuat jaringan sosial atau mendapatkan lokasi Anda terus menerus tersedia - hanya mengatur waktu dan mengirim.

"Teknologi lokasi dan wearable device adalah pasangan yang sempurna, dan Glympse diposisikan secara unik untuk menjadi solusi signature lokasi untuk kategori baru yang penting dari perangkat ini," kata Timo Bauer, wakil presiden untuk pengembangan bisnis di Glympse. "Melalui kemitraan dengan Samsung, pengguna di seluruh dunia akan dapat menggunakan Glympse untuk berbagi keberadaan mereka secara real-time, dimanapun mereka berada."


iHeartRadio

iHeartRadio memberikan pengguna akses cepat ke ribuan stasiun radio dari seluruh dunia dan memungkinkan pendengar untuk membuat stasiun sendiri yang terinspirasi oleh artis atau lagu favorit mereka. Dengan perpustakaan lebih dari 18 juta lagu dan 450.000 artis, iHeartRadio memberikan lebih banyak musik buat penggemar musik yang didukung oleh kecerdasan musik yang lebih baik. Dan semuanya gratis.

"IHeartRadio didedikasikan untuk menyediakan lebih banyak akses ke musik, berita dan hiburan yang dicintai oleh pendengar kita," kata Brian Lakamp, ​​Presiden Clear Channel untuk Digital. "Wearables merupakan jalur akses yang muncul untuk penggemar musik, dan Clear Channel terus membuat iHeartRadio tersedia di mana-mana pengguna kami mendengarkan. Desain dan interface yang ramping dari Samsung Gear 2 sangat cocok untuk pengalaman pengguna iHeartRadio dan kami percaya hal itu akan populer di kalangan pendengar kami."



Teman membuat hidup lebih baik, tetapi mari kita hadapi itu - waktu buat semua orang adalah sagta terbatas. Sekarang, dengan sekali tekan, Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-teman menggunakan iwunta: aplikasi messaging intuitif yang pertama di dunia. Ingin mengambil makan siang dalam 15 menit? Lihat film dalam satu jam? Mengunjungi klub malam ini? iwunta mengumpulkan teman-teman terdekat untuk bergabung dengan Anda hanya dalam satu sentuhan. iwunta bahkan menunjukkan lokasi dan menyediakan grup chat buat teman-teman Anda untuk mengkonfirmasi rinciannya.

"Kemitraan iwunta dengan Samsung mengubah Samsung Gear 2 menjadi perangkat sosial yang lebih kuat yang selalu membuat Anda tetap dalam lingkaran," kata CEO Evan Tann."Dengan iwunta, Anda akan menikmati waktu berkualitas yang lebih banyak dan dunia nyata untuk bersenang-senang dengan teman-teman daripada sebelumnya."


Life360

Tetap terhubung dengan keluarga Anda di mana saja dengan mudah dengan Samsung Gear 2 baru dan Life360. Apakah Anda membuat rencana makan malam, mengatur carpools, atau memastikan semua orang tiba di rumah dengan selamat, Life360 akan membuat semua orang terkoneksi tidak peduli kekacauan apa yang terjadi di sepanjang jalan.

"Kami sangat gembira untuk kembali pada Samsung Gear 2" kata Chris Hulls, CEO untuk Life360. "Menggunakan Life360 Life360 Family Network dengan Samsung Gear 2 baru menawarkan lebih banyak kenyamanan bagi jutaan keluarga yang sibuk, dan teman dekat, mencoba untuk tetap terkoordinasi dan tetap berhubungan bahkan pada hari tersibuk mereka."


Runtastic

Gunakan Runtastic untuk melacak jarak, kecepatan, ketinggian, detak jantung, kecepatan, dan kalori yang terbakar selama latihan kebugaran Anda dan melihat data dengan tampilan yang mudah dipahami di layar Samsung Gear 2 - secara langsung di pergelangan tangan Anda. Anda juga dapat memulai dan menghentikan aplikasi yang tepat pada perangkat, menawarkan kenyamanan tertinggi dan kepraktisan. Setelah latihan, Anda dapat menyimpan statistik latihan untuk diulas kembali nanti di Runtastic.com, rumah bagi lebih dari 30 juta pengguna terdaftar.

"Teknologi Wearable adalah di mana industri kebugaran didorong," kata Florian Gschwandtner, CEO dan Co-Founder dari Runtastic. "Smartphone hari ini menawarkan berbagai macam alat untuk melacak data kesehatan dan kebugaran. Kuncinya adalah menemukan cara untuk membuat teknologi ini lebih mudah diakses dan lebih mudah digunakan. Dengan Samsung Gear 2, Runtastic menawarkan pengalaman kebugaran penuh yang lebih kecil, platform yang mudah dibaca."


Sleep Genius

Sleep Genius adalah Sleep Program dan Revive Cycle Alarm ilmiah yang paling canggih di dunia. Dapatkan untuk tidur lebih cepat, meningkatkan kualitas tidur Anda, dan membangkitkan kondisi bangun tidur yang lembut dan segar dari setiap tahapan tidur.

"Samsung telah meningkatkan bar untuk teknologi wearable dengan mengintegrasikan solusi yang melampaui pelacakan untuk benar-benar mengobati gangguan tidur yang sekarang mempengaruhi 1 dari 4 orang," kata Colin House, CEO dari Sleep Genius. "Aplokasi Sleep Genius dikembangkan oleh para ahli dalam ilmu saraf, tidur, suara, dan musik berikut penelitian mereka yang membantu NASA untuk membuat astronot tertidur. Sekarang, melalui visi perintis dari Samsung, solusi ini aman dan efektif untuk kondisi sulit tidur yang akan datang sebagai bantuan buat khalayak yang lebih besar."



Spritz menawarkan teknologi text-streaming yang inovatif yang memungkinkan membaca mudah dan efisien pada penerapan email pada Samsung Gear 2. Teknologi ini akan men-streaming kata-kata secara individual, satu demi satu, pada kecepatan yang nyaman buat pengguna, memungkinkan Anda untuk dengan cepat membaca isi email penuh tanpa perlu mengakses ponsel.

"Kami sangat gembira bisa bermitra dengan Samsung untuk memperkenalkan Spritz untuk pengguna buat pertama kalinya," kata Co-Founder dan CEO dari Spritz, Frank Waldman. "Integrasi teknologi kami dalam aplikasi email pada Samsung Gear 2 memastikan bahwa pengguna sekarang akan dapat membaca lebih nyaman secara on-the-go."


Strava

Strava menghubungkan Anda ke komunitas atlet global. Melacak kinerja lari dan bersepeda Anda serta membandingkannya dengan teman-teman, penduduk setempat dan atlet profesional. Update segmen secara real-time akan memberikan motivasi instan selama Anda latihan.

"Jutaan atlet di seluruh dunia telah bergabung dengan Strava untuk mendapatkan motivasi yang datang melalui pelacakan dan berbagi data kebugaran mereka dengan teman-teman," kata Mark Gainey, co-founder dan CEO dari Strava. "Dengan Samsung Gear 2 dan segmen real-time data yang unik dari Strava, atlet mendapatkan motivasi instan selama latihan yang disajikan kepada mereka melalui wearable device yang nyaman."


Vivino

Vivino adalah cara sederhana setiap pecinta anggur untuk mendapatkan informasi yang cepat tentang anggur. Ambil foto dari label anggur melalui pergelangan tangan Anda untuk mencari peringkat, profil rasa, harga, dan banyak lagi.

"Jutaan orang di seluruh dunia berlabuh ke Vivino untuk inspirasi dan membantu ketika mereka sedang berbelanja anggur atau untuk mengingat favorit baru mereka," kata Co-founder Vivino, Theis Søndergaard. "Kerjasama kami dengan Samsung Gear 2 menyediakan orang-orang dengan cara yang elegan dan bijaksana untuk memindai anggur, dan kami sangat gembira untuk terus membawa nilai kepada konsumen kami dengan menggabungkan teknologi modern dengan kenikmatan kuno dari anggur."


CNN

Dapatkan CNN Breaking News untuk pemberitahuan dan mengikuti cerita ketika mereka mengembangkannya buat Anda pada Samsung Gear 2.


Conde Nast

Sebuah paket program kebugaran dari SELF/Details yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan latihan Anda berdasarkan tujuan Anda dan membawanya ke gym dengan Anda. Aplikasi ini memiliki video yang menunjukkan bentuk yang tepat dan berisi proses pelatihan langkah-demi-langkah. Kemudian, melacak latihan Anda pada log yang terdapat dalam aplikasi telepon: total latihan mingguan, pemantauan denyut jantung dan penghitungan kalori yang terbakar.


eBay

Dengan eBay untuk Samsung Gear 2, Anda bisa tetap nyaman atau untuk kegiatan eBay yang paling penting buat Anda.


Expedia

Dengan Expedia, dapatkan informasi perjalanan yang sempurna pada saat yang tepat. Sedang di bandara? Informasi gerbang dan terminal akan hadir tepat di depan Anda. Ingin mengambil mobil? Nomor konfirmasi Anda akan tersedia menunggu Anda.


Flick Dat

Dengan Flick Dat, Anda dapat mengirim kartu nama dari Samsung Gear 2, kapan saja, di mana saja!


MapMyFitness (Under Armour)

MapMyRun adalah aplikasi GPS tracking terbaik yang memungkinkan Anda untuk memetakan latihan Anda, melihat kemajuan Anda dan berbagi dengan teman-teman di Samsung Gear 2.


MyMusicCloud

MyMusicCloud memungkinkan Anda menikmati koleksi musik Anda pada Samsung Gear 2 dan semua perangkat Anda yang lain, online atau offline.


News Republic (Mobiles Republic)

NEWS REPUBLIK, cara yang paling cerdas untuk membaca berita, membawa lebih dari 900 sumber berita terpercaya secara bersama-sama. Dirancang dengan unik untuk Samsung Gear 2.


Dan masih banyak lagi aplikasi lainnya seperti Fleksy SMS, PayPal, reqallable, HERE Maps, Flappy Bird, MapMyRun, iControl, highlight dll.


No comments:

Post a Comment