Thursday, March 6, 2014

Samsung menambahkan kemampuan RF pada teknologi pemrosesan 28nm untuk Internet of Things


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memperluas penawaran teknologi 28nm dengan penambahan kemampuan RF. Karena Internet of Things (IoT) dengan cepat telah menjadi kenyataan, bisnis pengecoran (foundry) Samsung menawarkan kepada desainer chip kemampuan untuk mengintegrasikan fungsi RF canggih ke dalam desain mereka, membuat aplikasi konektivitas seperti peralatan rumah tangga yang terhubung (connected home appliance), sistem infotainment pada mobil (IVI) dan kemungkinan juga sistem pemanas/pendingin.

"Dengan hanya segelintir perusahaan yang menawarkan teknologi pemrosesan yang canggih, pilihan untuk memproduksi kemampuan RF ke desain chip akan sangat berkurang," kata Shawn Han, wakil presiden Foundry Marketing di Samsung Electronics. "Ketika kita memasuki era Internet of Things, solusi RF yang lebih kecil, hemat energi akan menyediakan fungsionalitas penting untuk solusi SoC karena perangkat pintar yang terhubung menjadi lebih umum. Samsung Foundry akan bekerja sama dengan mitra ekosistem dan pelanggan kami untuk memberikan teknologi RF yang paling canggih, biaya rendah, daya yang serendah mungkin."

Divisi Samsung Foundry telah merilis desain 28RF process design kit (PDK) dan metode verifikasi untuk beberapa pelanggan, yang telah dibuktikan oleh hasil simulasi dan silikon dalam desain nyata. Pemrosesan Samsung 28RF dibangun di atas manufaktur bervolume tinggi melalui pemrosesan 28LPP HKMG yang telah terbukti. Hasil Silicon telah menunjukkan 280GHz dari Ft dan 400GHz dari fmax dengan kondisi normal.

Melalui kolaborasi dengan mitra EDA, 28RF PDK meliputi desain manual, model SPICE akurat, DRC/LVS, PEX dan deck ESD, bersama dengan verifikasi modul RF yang spesifik dan aturan ekstraksi. Samsung Foundry akan mulai produksi massal dari teknologi pemrosesan 28RF pada awal 2015.

Samsung saat ini manufaktur foundry untuk desain 28nm buat pelanggan dengan node proses 28LPS (Psion), 28LPP (HKMG) dan 28LPH (HKMG). Beberapa desain pelanggan telah divalidasi untuk silikon, dan lebih banyak produk yang sedang diproduksi di pabrik Samsung logic, masing-masing S1 Line dan S2 Line di Korea dan Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment