Friday, February 28, 2014

Qt for Tizen 1.0 Alpha 6 dirilis, menambahkan dukungan audio, update ke Qt 5.2.2 dan integrasi QtCreator 3.0


Qt for Tizen 1.0 Alpha 6, aplikasi cross-platform dan framework pengembangan user interface untuk TIZEN, hari ini dirilis. Update terbaru menambahkan modul multimedia dengan dukungan audio, update ke Qt 5.2.2 dan integrasi QtCreator 3.0.

Dengan dukungan audio melalui modul multimedia dari Qt, aplikasi Qt kini bisa mengeluarkan suara. GStreamer 0.10 digunakan sebagai backend audio. Untuk dukungan buat video masih dalam proses. Berikut video demo nya.


Sedangkan melalui integrasi Qt Creator 3.0, sekarang Anda dapat menggunakan versi terbaru dari IDE favorit Anda untuk mengembangkan aplikasi TIZEN. Hal ini terintegrasi dengan server smart development bridge (sdb) dan persiapan untuk integrasi dengan git build system (gbs).

Qt packages dibangun dalam Open Build System dari TIZEN. Profil yang termasuk dalam Qt packages diantaranya: TIZEN IVI, TIZEN Mobile 3.0 dan Generic (Umum). Setelah mengintegrasikan Qt Creator dengan gbs, pengembang platform akan dapat menggunakan Qt built untuk profile yang berbeda dan arsitektur yang berbeda pada desktop mereka tanpa konfigurasi tambahan.

Petunjuk rinci untuk instalasi dari awal telah disiapkan untuk pengembang aplikasi di http://qt-project.org/wiki/Build-Qt-for-Tizen. Mereka menjelaskan semua prasyarat seperti menginstal TIZEN SDK dan dependensi. Proses instalasi telah diuji dengan Ubuntu/Kubuntu 12 dan 13. Pengguna rilis sebelumnya (Alpha 5) dapat mengikuti petunjuk instalasi disini.

Informasi selengkapnya bisa dibaca di blog resmi proyek Qt for Tizen di:
http://qtfortizen.blogspot.com/2014/02/alpha-6-brings-qt-multimedia-and.html

No comments:

Post a Comment